Deretan Transfer Terburuk Juventus Sepanjang Sejarah

Del Piero, Chrisian Vieri, Patrick Vieira, David Trezeguet, Buffon dan masih banyak lagi termasuk Paul Pogba adalah deretan nama-nama rekrutan terbaik Juventus sepanjang sejarah mereka. Penguasa Serie A Italia ini memang handal dalam urusan merekrut pemain, namun tak jarang juga mereka berbuat kesalahan yang berujung pada julukan Transfer Terburuk, rekrutan gagal, dan sebagainya. Bagi anda yang penasaran, berikut adalah beberapa rekrutan terburuk Juventus sepanjang sejarah.

Deretan Transfer Terburuk Juventus Sepanjang Sejarah | Berita Bola Terupdate

1. Alen Boksic

Legenda timnas Kroasia ini sebenarnya adalah striker yang bagus, dan itulah alasan Juve merekrutnya dari Lazio SS pada tahun 1996 silam. Sayang, di Juve, Boksic kurang nge-klik dengan skema permainan klub, sampai akhirnya tersisih dan dijual kembali ke Lazio selang setahun kemudian.

2. Thierry Henry

Faktanya, sebelum mendarat di Arsenal dan menjadi legenda bagi klub tersebut, Henry lebih dulu bergabung dengan Juventus usai menerima pinangan Si Nyonya tua ketika dia berusia 22 tahun. Sayang, pihak Tifosi klub dan Manajemen kecewa dengan performa Henry yang kemudian menjualnya tak lama setelah direkrut.

3. Juan Esnaider

Mantan pemain Atletico dan Real Madrid ini ditebus juve dari Espanyol pada tahun 1999 silam. Di gadang-gadang bakal jadi penerus Christian Vieri, Esnaider justru tak mencetak sebiji gol pun dari 16 pertadningannya. Diapun dicadangkan kemudian dijual pada tahun 2000.

4. Edwin Van Der Sar

Tahukah anda bahwa Van Der Sar pernah bermain untuk Juve? Itu terjadi di tahun 1999 silam saat ia direkrut dari Ajax Amsterdam. Kisahnya tak sama seperti ketika di Manchester United, gagal memenuhi ekspektasi sampai akhirnya dilepas ke Fulham pada tahun 2001.

Incoming search terms:

  • transfer terburuk juventus
  • pembelian gagal juventus
  • pembelian terburuk juventus
  • transfer gagal juventus