Deretan Transfer Terbaik di La Liga Spanyol Musim 2014-15

Category: Berita Bola 73

Hasil dari aktivitas transfer benar-benar tak bisa diduga, terkadang ada yang langsung terbukti menjadi rekrutan sukses sejak laga pertama, ada juga yang sebaliknya. Namun, di ajang La Liga Spanyol musim 2014/15 ini sudah banyak pemain yang berhasil membuktikan diri sebagai rekrutan sukses di klub mereka masing-masing. Total, ada empat pemain yang bisa dibilang tak sia-sia didatangkan oleh klub La Liga pada bursa transfer musim panas tahun 2014 lalu, siapa saja keempat pemain tersebut?

Deretan Transfer Terbaik di La Liga Spanyol Musim 2014/15 | Berita Bola Terupdate

1. Luis Suarez

Suarez jelas menempati urutan pertama, dan Barcelona tak sia-sia menebusnya dari Liverpool dengan nilai transfer mencapai angka 81 Juta Euro. Meski debutnya sempat tertunda karena sanksi FIFA, tapi penyerang Uruguay itu tetap mampu tampil apik dan sejauh ini mencetak 24 gol di semua ajang yang menghadirkan dua trofi domestik (la Liga dan Copa Del Rey) serta lolos ke Final Liga Champions eropa.

2. James Rodriguez

Didatangkan dari AS Monaco seharga 80 Juta euro pada tahun 2014 lalu, striker Internasional Kolombia ini sejatinya mampu buktikan diri sebagai pemain muda potensial. Meski gagal membawa Real Madrid raih titel musim ini, tapi performa James tetap patut diacungi jempol.

3. Antoine Griezmann

Griezmann ditebus Atletico Madrid dari Real Sociedad seharga 30 Juta Euro, datang sebagai pemain yang berposisi sebagai gelandang sayap, tapi dia justru mampu menjadi pemain terproduktif di Atletico musim ini dengan catatan 25 gol dari 54 pertandingan di semua ajang.

4. Nicklas Otamendi

Diantara keempat pemain, Otamendi-lah yang paling murah, didatangkan Valencia dari Porto dengan mahar 12 Juta Euro, tapi bek asal Argentina itu langsung tampil impressif musim ini, membantu Los Che lolos ke UCL musim depan.

Related Articles