Deretan Transfer Gagal Sepanjang Sejarah Arsenal

Category: Berita Bola 74

Arsenal adalah salah satu klub yang bisa dikatakan ‘stabil’ performanya dari musim ke musim, meski sudah sangat jarang meraih gelar bergengsi di kancah domestik. Mereka juga dikenal sebagai klub yang pintar memanfaatkan edisi transfer, namun juga tak jarang melakukan kesalahan fatal. Anda para gooners mungkin belum tahu, beberapa transfer tergagal Arsenal sepanjang sejarah klub berikut ini.

Deretan Transfer Tergagal Arsenal Sepanjang Sejarah | berita bola terupdate

1. Marouane Chamakh

Pemain asal Maroko ini didatangkan Arsenal pada tahun 2010 silam dari Bordeaux. Penampilan impressifnya bersama klub Ligue 1 Prancis itu memang membuat Wenger Kepincut. Tapi sayang, karir Chamakh di Arsenal tak semulus yang diprediksi, hanya selang tiga musim saja, dia dilepas ke Crystal Palace.

2. Pascal Cygan

Defender, terkadang membuat kesalahan fatal di lini belakang, karena tentu saja akan berbuah gol dari tim lawan. Cygan adalah bagian dari Tim Invicibles Gunners, namun karena sering blunder, arsenal menjualnya ke Villareal pada tahun 2006.

3. Sebastian Squillaci

Didatangkan dari Sevilla pada tahun 2010, Squillaci mendapat kepercayaan dari wenger untuk mencatatkan banyak caps di musim perdananya bersama Gunners. Mencetak satu gol saja, pemain ini langsung terpinggirkan di musim ke-2 dan ke-3, sampai akhirnya dilego ke SC Bastia pada tahun 2013.

4. Phillipe Sanderos

Penggawa Timnas Swiss di Piala dunia 2014 ini sebenarnya digadang-gadang bakal jadi bek handal bagi arsenal ketika baru didatangkan dari Servette. Dia bahkan mengklaim telah menolak tawaran dari Real Madrid demi Gunners. Sayang, perkataan itu tak berhasil dibuktikan, tahun 2010, Sanderos resmi hijrah ke Fulham.

Related Articles