Deretan Top Skorer 4 Tim Papan Atas Inggris

Category: Berita Bola 2

Liga Primer Inggris atau Premier League adalah liga yang sulit ditaklukan, setidaknya ada empat tim yang selalu bersaing untuk memperebutkan gelar juara di tiap musimnya, belum ada tim yang sejauh ini mampu memenangkan trofi tersebut dalam tiga musim beruntun. Empat tim yang kami maksud adalah Liverpool, Manchester United, Arsenal dan Chelsea, dan berikut ini adalah top skorer sepanjang masa dari keempat klub papan atas Premier league tersebut.

Deretan Top Skorer 4 Tim Papan Atas Inggris

1. Ian Rush – Liverpool

Liverpool sempat merasakan Era Kejayaan sebelum Era Premier League bergulir, mereka punya sejumlah pemain hebat termasuk salah satunya adalah ian Rush. Sang legenda asal Wales dikenal sebagai pemain yang sangat ahli dalam menjebol gawang lawan. Sepanjang karirnya di Anfield, Rush telah mencetak 346 gol di semua ajang, dan mejadikannya sebagai top skorer sepanjang masa The Reds hingga saat ini.

2. Wayne Rooney – Manchester United

Rooney mulai bergabung dengan Manchester United sejak tahun 2005 silam, usai ditebus dari Everton. Selama berkostum Setan Merah, Pemain timnas Inggris ini selalu mampu menunjukkan ketajamannya di lini depan. Tak heran, jika 250 gol yang dia bubuhkan untuk United di semua ajang menjadikannya sebagai top Skorer sepanjang masa klub.

3. Thierry Henry – Arsenal

Arsenal masih patut diperhitungkan dalam The Big Four, kendati mereka tidak pernah memenangkan trofi premier league sejak terakhir kali di tahun 2004 silam. Nah, Arsenal punya legenda besar, dia adalah Thierry Henry, Sosok top Skorer sepanjang masa klub dengan caatan 228 gol di semua ajang.

4. Frank Lampard – Chelsea

Ketiga pemain di atas adalah seorang striker, wajar jika mereka mencetak banyak gol, tapi nama terakhir adlaah top Skorer sepanjang masa Chelsea yang berposisi sebagai gelandang. Ya, Dia adalah Frank Lampard, selama 13 tahun membela The Blues, lampard mencatatkan 211 gol.

Related Articles