Deretan Tim Yang Pernah Nyaris Pertahankan Trofi Liga Champions

Category: Berita Bola 18

Dalam sejarahnya sejak Era Liga Champions Eropa digulirkan sampai saat ini, belum ada tim yang mampu meraih trofi juara dalam tiga edisi beruntun, jangankan tiga kali beruntun, dua kali beruntun saja belum ada yang mampu. Faktanya memang demikian, tapi ada beberapa tim yang hampir saja meraih dua gelar Liga Champions Eropa dalam dua musim beruntun, tapi sayangnya dalam upaya mereka yang kedua, selalu bisa digagalkan tim lain pada laga final. Berikut adalah tim yang kami maksud tersebut.

Deretan Tim Yang Pernah Nyaris Pertahankan Trofi Liga Champions | Berita Bola Terupdate

1. Manchester United

Setan Merah berhasil meraih trofi UCL keduanya pada tahun 2008 usai kalahkan Chelsea pada laga final, mereka nyaris saja mengulang kesuksesan serupa di tahun 2009, sayang sekali pada partai final mereka dikalahkan Barcelona dengan skor 0-2 berkat gol yang masing-masing dicetak oleh Lionel Messi dan Samuel Eto’o.

2. Juventus

Terakhir kali menjuarai Liga Champions adalah pada tahun 1996, mereka kemudian masuk ke babak final turnamen yang sama pada tahun 1997, sayang dikalahkan oleh Dortmund pada partai puncak dengan skor 3-1. Tak hanya itu, di tahun berikutnya Juventus juga kembali masuk ke final, namun mereka lagi-lagi dikalahkan, kali ini oleh Real Madrid.

3. Ajax Amsterdam

Sebelum Juventus menjuarai Liga Champions di tahun 1996, Ajax menjadi juara di tahun 1995, mereka masuk ke final lagi di tahun 1996, nyaris juara, tapi seperti yang kalian tahun, Juventus berhasil keluar sebagai juara saat itu lewat drama adu penalti.

Related Articles