Deretan Tim Besar Yang Pernah Tidak Lolos Ke Piala Euro

Category: Berita Bola 25

Awal pekan kemarin adalah akhir dari perjalanan sejumlah negara Eropa dalam babak kualifikasi Piala Euro 2016. Berbicara soal babak kualifikasi Piala Euro, tak selamanya tim besar mampu meloloskan diri ke putaran final, kendati mereka digawangi oleh banyak pemain bintang. Ya, pada faktanya, tim-tim besar Eropa dengan segudang pemain bintang pernah terpuruk dan absen di ajang empat tahunan ini, dan tentang siapa saja tim-tim besar tersebut akan kami rangkum dalam ulasan berikut ini.

Deretan Tim Besar Yang Pernah Tidak Lolos Ke Piala Euro | Berita Bola Terupdate

1. Belanda (Piala Euro 2016)

Ya, Contoh terdekatnya adalah Belanda, yang secara mengejutkan gagal lolos ke putaran final Piala Euro 2016 Prancis tahun depan. Belanda terdepak setelah gagal menang dalam laga terakhir melawan Republik Ceko, dimana tim Oranje dipermalukan tim tamu dengan skor 2-3. Padahal, mereka memiliki pemain-pemain bintang macam Robin van Persie, Sneijder, Depay, dan banyak lainya.

2. Inggris (piala Euro 2008)

Tujuh tahun silam, tepatnya di tahun 2008 adalah tahun terkelam yang dialami timnas Inggris. Digawangi banyak pemain bintang macam Rooney, Gerrard, Lampard, dan masih banyak lagi, Inggris gagal menembus putaran final Piala Euro Austria dan Swiss. Kegagalan Inggris ditandai dengan kekalahan di Wembley dan kemenangan Rusia atas Andorra pada laga pamungkas.

3. Italia (Piala Euro 1992)

Jauh sebelum Inggris, Italia sempat tampil memalukan di babak kualifikasi Piala Euro Swedia tahun 1992 silam. Italia yang kalah dari Uni Soviet (sekarang Rusia) di kandang sendiri adalah tanda dari kegagalan mereka melaju ke putaran final.

4. Spanyol (Piala Euro 1992)

Tapi setidaknya Italia tidak sendiri, ada Spanyol yang di tahun tersebut juga gagal melangkah ke putaran final Piala Euro 1992 Swedia. Saat itu, Spanyol finish di peringkat ketiga klasemen, dan tidak ada jalur Play off untuk menuju ke putaran final.

Related Articles