Deretan Superstars Yang Hanya Bertahan Satu Musim di Klub

Category: Berita Bola 6

Sejatinya, seorang pemain bintang akan sangat diandalkan oleh sebuah klub sepakbola dalam usaha mereka meraih kesuksesan, dan umumnya, mereka akan dipertahankan klub dalam beberapa tahun. Namun faktanya, status sebagai pemain bintang tidak menjamin untuk bisa bertahan lama di sebuah klub, fakta ini sudah dibuktikan oleh sejumlah sosok pemain bintang berikut yang faktanya hanya bertahan selama satu musim di sebuah klub sepakbola. Siapa saja mereka ?Sejatinya, seorang pemain bintang akan sangat diandalkan oleh sebuah klub sepakbola dalam usaha mereka meraih kesuksesan, dan umumnya, mereka akan dipertahankan klub dalam beberapa tahun. Namun faktanya, status sebagai pemain bintang tidak menjamin untuk bisa bertahan lama di sebuah klub, fakta ini sudah dibuktikan oleh sejumlah sosok pemain bintang berikut yang faktanya hanya bertahan selama satu musim di sebuah klub sepakbola. Siapa saja mereka ?

Deretan Superstars Yang Hanya Bertahan Satu Musim di Klub

1. Angel di Maria

Berstatus Bintang di Real madrid, dan datang sebagai pemain bintang pada musim panas tahun 2015 ke Manchester United, di Maria yang ditebus dengan banderol tinggi tentu menanggung ekspektasi  yang tinggi pula, terlebih dia mengenakan nomor punggung 7. Namun sayang, winger Argentina gagal menampilkan performa terbaiknya di Old trafford, dan akhirnya resmi dijual ke PSG pada musim panas tahun 2016 kemarin.

2. Radamel Falcao

El Tigre, demikianlah julukan yang diberikan untuk striker Internasional Kolombia ini, yang berarti ‘Macan’, dan itu karena ketajamannya di lini depan Atletico Madrid selama tiga tahun. Tapi sayang, usai dipinjamkan ke MU selama satu musim saja, Falcao juga hanya bertahan satu musim sebagai pinjaman di Chelsea.

3. Patrick Kluivert

Kluivert memulai karirnya dengan baik di Milan setelah sang striker mencetak gol sensasional melawan Juventus. Namun, penampilannya justru meredup setelah itu. Pemain Belanda itu hanya menghabiskan satu musim di San Siro, setelah hanya berhasil mencetak enam gol dalam 27 pertandingan Serie A.

4. Michael Owen

Siapa yang tak kenal sosok yang satu ini, dia adalah salah satu bintang Inggris di ajang Piala Dunia tahun 2002 silam. Dia sempat bergabung dengan skuat Galaticos Real Madrid, tapi kalah bersaing di tim utama, dan hanya bertahan selama semusim. Sang pemain kemudian hengkang ke Newcastle United.

Related Articles