Deretan Striker yang ‘Murah Meriah’ dalam Sejarah Premier League

Category: Berita Bola 4

Seorang striker yang memiliki kualitas mumpuni biasana didatangkan dengan banderol yang tinggi, seperti Luis Suarez yang ditebus Barcelona dengan banderol 80 Juta Euro, kemudian ada Gonzalo Higuain yang dibeli Juventus dengan tebusan 90 Juta euro, sementara itu Cristiano Ronaldo memaksa Ral Madrid habiskan kocek sebesar 95 Juta Euro.

Deretan Striker yang 'Murah Meriah' dalam Sejarah Premier League

Namun di liga yang sulit seperti Liga primer Inggris, faktanya, masih ada beberapa striker berkualitas yang justru didatangkan dengan harga yang sangat minim, seperti empat striker dibawah ini.Seorang striker yang memiliki kualitas mumpuni biasana didatangkan dengan banderol yang tinggi, seperti Luis Suarez yang ditebus Barcelona dengan banderol 80 Juta Euro, kemudian ada Gonzalo Higuain yang dibeli Juventus dengan tebusan 90 Juta euro, sementara itu Cristiano Ronaldo memaksa Ral Madrid habiskan kocek sebesar 95 Juta Euro. Namun di liga yang sulit seperti Liga primer Inggris, faktanya, masih ada beberapa striker berkualitas yang justru didatangkan dengan harga yang sangat minim, seperti empat striker dibawah ini.

1. Eric Cantona

Rasanya, legenda asal Prancis ini sudah dikenal banyak pihak, karena meskipun kerap kali berulah di atas lapangan, The King cantona tetap terkenang di hati para fans united dan sepakbola pada umumnya. Dia mencetak banyak gol untuk United sepanjang membela Setan Merah. United sendiri tak membutuhkan banyak uang untuk mendatangkan Cantona dari leeeds, diman sang legenda hanya ditebus dengan  banderol 1,2 Juta pounds saat itu.

2. Robin Van Persie

Kendati klub Premier League terakhir yang dibelanya adalah Manchester United, namun pemain asal Belanda ini lebih banyak menyumbang gol untuk Arsenal. Faktanya, striker berkualitas ini didatangkan the Gunners dari Feyenoord Rotterdam dengan banderol yang terbilang amat minim saat itu, 2,75 Juta poundsterling.

3. Ole Gunnar SolskJaer

Sudah lama kita tidak mendengar nama pemain berjuluk ’Baby Face’ ini, dia adalah salah satu pemain yang didaratkan Mancester United dari klub antah berantah, Molde. Bahkan, dengan hanya bayaran sebesar 1,5 Juta poundsterling saja. Tapi semua pihak sepakat bahwa solksjaer adalah salah satu striker terbaik yang pernah dimilikki United.

4. Nicholas anelka

Nicolas Anelka memulai karirnya bersama PSG dan ia memutuskan bergabung dengan Arsenal pada 1997 saat usianya 17 tahun. Saat itu The Gunners berhasil memboyongnya dengan biaya cuma 500 ribu pounds. Anelka kemudian mendapat kesempatan bermain di tim utama setelah cedera yang dialami legenda klub Ian Wright. Pemain Prancis itu kemudian mampu menjawab tantangan dengan membantu Arsenal mengantarkan memenangkan Premier League dan FA Cup

Related Articles