Deretan Striker Top Yang Pernah ‘Diproduksi’ Atletico Madrid

Category: Berita Bola 70

Di Eropa, ada beberapa tim yang dikenal kerap kali ‘memproduksi’ pemain-pemain hebat di berbagai sektor, sedangkan untuk sektor penyerang, salah satu klub yang sangat dikenal sebagai pencetak striker top dunia adalah Atletico Madrid. Ya, Predikat itu sudah melekat dalam nama mereka sejak lama, ada beberapa penyerang top dunia yang mengawali karirnya di Atletico Madrid, siapa saja ? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Deretan Striker Top Yang Pernah 'Diproduksi' Atletico Madrid | Berita bola terupdate

1. Fernando Torres

El Nino, Itulah julukan Striker spanyol ini, sebelum terkenal di Liverpool, Torres lebih dulu menjadi Kapten tim dan Striker andalan Atletico Madrid, dimana dia sangat berperan besar dalam keberhasilan Los Rojiblancos menembus La Liga Spanyol dari Segunda Division. Dia meraih masa kejayaan saat di Liverpool, sempat bermain bagi Chelsea dan AC Milan, namun akhirnya kembali berbagi bagi Los Rojiblancos sampai sekaang.

2. Sergio Aguero

Dia adalah salah satu penyerang terbaik dunia saat ini, berasal dari argentina, Aguero didatangkan atletico dari Independiente pada tahun 2006. Bersama Atletico Madrid, aguero langsung melejit karirnya, ketajamannya di lini depan lewat torehan 74 gol dari 175 penampilan di La Liga membuat Manchester City kepincut, kemudian merekrutnya pada tahun 2011. Sejauh ini, Aguero telah mengoleksi 124 gol bagi Citizen.

3. Diego Costa

Yang terakhir adalah Diego Costa, dia didatangkan dari Valladollid pada tahun 2010 silam, sempat dipinjamkan ke Vallecano, namun kembali dengan performa yang menjanjikan. Antarkan Atletico Madrid jadi juara La Liga dan ke Final Liga Champions. Costa kemudian bergabung dengan Chelsea sejak musim panas 2014 sampai sekarang.

Related Articles