Deretan Striker Termahal Yang Pernah didatangkan Barcelona

Category: Berita Bola 27

Barcelona adalah klub sepakbola yang sejak lama dikenal selalu memanfaatkan para pemain jebolan akademi mereka. Hal tersebut sudah dilakukan secara turun-temurun dan menghasilkan sejumlah nama bintang seperti Lionel Messi, Andres Iniesta, Gerard Pique, Xavi Hernandez dan masih banyak lagi. Namun jangan salah, dalam sejarahnya, Barcelona juga sering mendatangkan pemain-pemain dengan harga yang cukup mahal. Untuk di sektor penyerang, mereka sudah mencatatkan rekor sendiri dengan mendatangkan beberapa striker termahal dalam sejarah klub berikut ini.

Deretan Striker Termahal Yang Pernah didatangkan Barcelona | Berita Bola Terupdate

1. Luis Suarez

Suarez berada di urutan pertama dalam daftar striker termahal yang pernah didatangkan Barcelona. Raksasa catalan memecahkan rekor mereka sendiri dengan mendatangkan penyerang Uruguay ini dari Liverpool pada bursa transfer musim panas tahun lalu seharga 81 Juta Euro. Di Musim pertamanya, Suarez langsung persembahkan treble winner bagi Barca.

2. Zlatan Ibrahimovic

Ibra menjadi Striker termahal kedua yang pernah didatangkan barcelona, dimana Striker yang kini membela PSG ini didatangkan dari Inter Milan dengan banderol 69,5 Juta Euro. Sayang, Ibra tak bertahan lama di Barcelona dan akhirnya gabung AC Milan di musim selanjutnya.

3. David Villa

Sosok yang saat ini bermain bagi New York City FC didatangkan Barcelona dari Valencia dengan banderol senilai 40 Juta Euro. Karirnya di Barca terbilang sukses, tapi seiring kedatangan Alexis Sanchez dan Fabregas, Villa semakin tersingkir dan akhirnya pergi pada tahun 2013.

4. Samuel Eto’o

Usai disia-siakan Real Madrid, Eto’o justru langsung bersinar bersama Real Mallorca, tak heran jika akhirnya Barcelona berani menebusnya dengan banderol 27 Juta Euro pada tahun 2004 silam. Di Barca, karirnya semakin menjanjak.

Related Articles