Deretan Rivalitas Terpanas Pertandingan Argentina versus Brazil

Category: Berita Bola 23

Argentina versus Brazil bisa dianggap sebagai el Clasiconya pentas Internasional, kedua tim ini memang menjadi rival abadi sejak jaman dahulu kala dan akan kembali bertemu dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 pada Jum’at besok, 13 November 2015. Berbicara tentang duel klasik Argentina versus Brazil, ada sejumlah pertandingan panas yang masih terkenang antara kedua kubu sampai saat ini, berikut ulasan lengkapnya.

Deretan Rivalitas Terpanas Pertandingan Argentina versus Brazil | berita Bola terupdate

1. Argentina 2-1 Brazil, 1957

Dalam laga ini, Brazil memang menelan kekalahan dari rival abadinya, tapi laga tersebut menjadi saksi kemunculan seorang legenda Tim Samba yang terkenang sampai saat ini, tiada lain adalah Pele. Ketika itu, Pele baru berusia 16 tahun 9 Bulan dan masuk sebagai pemain pengganti, performanya amat mengesankan, bahkan mencetak gol semata wayang Brazil.

2. Brazil 2-2 Argentina, 1995

Laga Klasik antara kedua tim juga terjadi di perempat final Copa America 20 tahun silam. Brazil sempat unggul dua kali, tapi Argentina mampu membalasnya sampai kedudukan menjadi imbang 2-2. Sayang, Argentina harus mengakui keunggulan Brazil dalam laga yang berlangsung ketat tersebut, karena tim samba akhirnya melangkah ke final berkat kemenangan 4-2 di Adu penalti.

3. Brazil 4-1 Argentina

Rivalitas antara kedua kubu seolah ditenggelamkan hasil akhir pertemuan keduanya di final piala Konfederasi 2005 silam. Bagaimana tidak? Brazil berada di atas angin, memenangkan pertandingan dengan keunggulan telak 4-1.

4. Argentina 4-3 Brazil

Dan duel mengesankan terakhir antara kedua kubu berlangsung pada tiga tahun silam dalam tajuk piala persahabatan. Argentina akhirnya menang 4-3, dan Messi tampil menawan dengan mencetak hattrick ke gawang tim samba.

Related Articles