Deretan Rekor Fantastis yang Ditorehkan Cristiano Ronaldo

Category: Berita Bola 113

Selain Lionel Messi, ada pemain lain yang mampu mencatatkan rekor demi rekor fantastis dalam sejarah sepakbola, siapa lagi kalau bukan Cristiano Ronaldo. Mega Bintang Real Madrid asal Portugal ini berhasil mencatatkan sejumlah prestasi baik itu ketika masih berseragam Manchester United atau sekarang bersama Real Madrid. Ada beberapa rekor fantastis yang pernah dia catatkan dan berikut adalah ulasan lengkap tentang rekor-rekor tersebut.

Deretan Rekor Fantastis yang Ditorehkan Cristiano Ronaldo | Berita Bola Terupdate

1. Raih Prestasi Super di Dua klub berbeda

Mungkin, rekor ini amat sulit untuk dipecahkan oleh pemain lain, termasuk Messi. Bagaimana tidak? Ronaldo adalah satu-satunya pemain dalam sejarah sepakbola yang meraih trofi Juara Liga, Piala Liga dan Cup, Piala Super Cup, Liga Champions Eropa, dan Piala Dunia antar klub di Dua klub berbeda (Manchester United dan Real Madrid). Selama di dua klub itu juga dia berhasil meraih prestasi individu macam sepatu emas, Ballon d’Or, dan Most Valueable Player.

2. Top Skorer dalam Satu Edisi Liga Champions

Musim lalu, ketika Real Madrid berhasil meraih trofi Liga Champions Eropa yang ke-10 dalam sejarah klub, Ronaldo juga mengukirkan rekor fantastis, dia menjadi top skorer Liga Champions Eropa dalam satu edisi dengan total 17 gol. Rekor ini masih mungkin dikejar Messi, atau dikejar dirinya sendiri.

3. Top Skorer Sepanjang Masa Timnas Portugal

Sampai sekarang, belum ada yang bisa melewati rekor gol Cristiano Ronaldo di Level Internasional bersama Timnas Portugal, dia sudah mengoleksi 52 gol dari 118 caps dan itu bisa bertambah lagi tentunya.

4. Mencetak Gol ke Semua Tim La Liga

Pada musim 2011/12, Cristiano Ronaldo jadi pemain satu-satunya dalam sejarah yang mampu mencetak gol ke gawang semua tim La Liga Spanyol.

Related Articles