Deretan Rekor Fantastis Lionel Messi Yang Sulit Dipecahkan

Category: Berita Bola 39

Lionel Messi adalah salah satu pemain sepakbola terbaik sepanjang sejarah, dan fakta tersebut tidak perlu diragukan lagi jika anda tahu puluhan rekor fantastis yang sudah dia catatkan selama menekuni karir sebagai pemain sepakbola sejauh ini. Bahkan, beberapa diantara rekornya itu diprediksi bakal sulit terpecahkan atau terlampaui dalam waktu dekat. Rekor yang mana saja?

Deretan Rekor Fantastis Lionel Messi Yang Sulit Dipecahkan | Berita Bola Terupdate

1. Pemain Termuda dengan 3 Ballon d’Or

Rekor pemain termuda dalam sejarah Ballon d’Or adalah Ronaldo Luiz Nazario de Lima, tapi rekor pemain termuda yang meraih tiga Ballon d’Or adalah Lionel Messi. Messi sudah mengoleksi empat penghargaan ini, secara beruntun pada tahun 2009, 2010, 2011 dan 2012. Adapun Messi telah meraih tiga diantaranya saat masih berusia 24 tahun 6 Bulan 17 hari, belum ada pemain manapun dalam sejarah yang menggapai tiga Ballon d’Or di usia tersebut.

2. Rekor Gol Terbanyak Dalam Satu Tahun Kalender

Messi berhasil memecahkan rekor tersebut yang sebelumnya dipegang Gerd Muller (85 gol) pada tahun 2012 lalu dengan mencetak 86 gol. Di Tapi ternyata ketajamannya tak terhenti sampai disitu, sampai akhir tahun, Messi menambah lima gol lagi sehingga menjadi 91 gol dalam satu tahun kalender. Rekor tersebut tercatat dalam Guiness World Record, hebatnya lagi kala itu Messi baru berusia 25 tahun.

3. Rekor Gol Terbanyak La Liga Dalam Satu Musim

Messi pernah mencetak 50 gol dalam 37 Penampilan La Liga, itu terjadi pada tahun 2012 silam. Dimana, Rekor tersebut nyaris dipecahkan Cristiano Ronaldo dua musim lalu yang mencetak 48 gol.

4. Rekor Assist Terbanyak Sepanjang Masa La Liga

La Pulga tak hanya jago dalam mencetak gol, tapi menyumbang assist bagi rekan-rekannya, dimana La Pulga sudah mengoleksi 132 assist sejauh ini, mengungguli torehan Legenda Real Madrid, Luis Figo dengan 105 assist.

Incoming search terms:

  • rekor messi yang belum terpecahkan

Related Articles