Deretan Pesepakbola Top Dunia Yang Masuk Islam

Category: Berita Bola 37

Dalam dunia sepakbola, keyakinan dan kepercayaan memang tak menjadi hal yang utama, bahkan tidak ada sangkut pautnya sama sekali. Namun bagaimanapun, dalam sejarahnya, di dunia sepakbola sering kali terjadi perpindahan keyakinan, dan yang paling menjadi sorotan adalah perpindahan agama seseorang dari agama lain menuju agama islam atau yang disebut sebagai Mu’alaf. Para pelakunya tak lain adalah pemain sepakbola itu sendiri, siapa saja mereka?

Deretan Pesepakbola Top Dunia Yang Masuk Islam | Berita Bola Terupdate

1. Danny Blum

Yang satu ini terbilang masih fresh, pesepakbola asal Jerman ini memutuskan untuk menjadi seorang muslim pada bulan Januari 2015 kemarin. Dalam kesempatan wawancaranya beberapa waktu lalu, Blum mengaku bahwa dirinya telah mengikuti semua aturan dan ritual untuk menjadi seorang muslim. Memakan makanan halal dan menjalankan ibadah solat lima waktu.

2. Nicolas Anelka

Ya, mantan penyrang Timnas Prancis dan Juventus ini tentu sudah tidak asing lagi di telinga kita. Anelka dikenal sebagai salah satu striker terbaik asal Prancis. Dia memutuskan untuk memeluk Islam pada tahun 2004 silam di Uni Emirate Arab.

3. Emeka Ezeugo

Dia adalah salah satu mantan pesepakbola asal Niegeria yang pernah membela Tim Nasional nya kala bermain di piala Dunia tahun 1994 silam. Pada tahun 2012 silam, Emeka memutuskan untuk menjadi mu’alaf karena merasa terinspirasi oleh kehidupan dan prinsip-prinsip dari Nabi Muhammad SAW.

4. Eric Abidal

Terlebih lagi abidal, legenda Barcelona ini sudah dikenal di berbagai penjuru dunia. Dia memutuskan untuk menjadi seorang muslim pada tahun 2007 silam, tak lama setelah menikahi gadis yan dicintainya, Hayet yang merupakan seorang wanita islam asal Aljazair.

Related Articles