Deretan Pesepak Bola Termahal asal Prancis

Category: Berita Bola 38

Deretan Pesepakbola Termahal asal Prancis | Berita Bola Terupdate

Prancis memang selalu melahirkan pemain-pemain bintang di tiap masanya, sebut saja Cantona, Zidane, Laurent Blanc, Michael Platini, David Trezeguet, Pogba dan masih banyak lagi. Kebanyakan dari mereka menjadi pemain bintang di klub masing-masing, dan ketika memutuskan untuk pindah, mereka langsung ditebus dengan mahar yang tak tanggung-tanggung nilainya. Well, berikut kami rangkum, 4 Pesepakbola Termahal asal Prancis.

1. Zinedine Zidane

Tentu Zidane lah yang nomor satu, meski telah resmi pensiun, tapi sang Legenda Prancis ini masih dicap sebagai pemain termahal dunia asal Negeri Fashion itu. Harganya melonjak ketika Real Madrid menebusnya dari Juventus FC pada tahun 2001 silam, yakni 46 Juta Poundsterling. Zidane sampai sekarang masih masuk dalam deretan pemain termahal dunia dalam sejarah sepak bola.

2. Eliaquim Mangala

Secara mengejutkan Manchster City berani ambil resiko dengan mendatangkan seorang Defender FC Porto asal Prancis bernama Eliaquim Mangala pada bursa transfer musim panas kemarin. Muda dan berbakat mungkin adalah pertimbangan Citizen menebus Sang pemain dengan nilai 34 Juta Poundsterling.

3. Karim Benzema

Dari sejarahnya, Prancis memang selalu melahirkan striker handal, sebut saja salah satunya Karim Benzema yang kini performanya menarik perhatian banyak pihak. Memang tak salah Madrid mendatangkan pemain berkepala plontos ini dari Lyon pada tahun 2009 silam seharga 30 Juta Poundsterling.

4. Antoine Griezmann

Muda dan berbakat, itulah yang dimiliki oleh Griezmann, Atletico Madrid pun berani berspekulasi menebusnya dari Real Sociedad pada bursa transfer musim panas kemarin dengan mahar sebesar 24 Juta Poundsterling.

Related Articles