Deretan Peraih Trofi Ballon d’Or Yang berasal dari Barcelona

Category: Berita Bola 32

Barcelona adalah salah satu klub terbaik dalam sejarah sepakbola, tak hanya lewat torehan prestasi mereka sebagai tim di kancah domestik ataupun Eropa, tapi juga lewat torehan individu para pemain mereka dalam meraih penghargaan pribadi di level Internasional. Contoh saja penghargaan Ballon d’Or, faktanya Barcelona adalah penyumbang pemain Ballon d’Or terbanyak dalam sejarah sepakbola, siapa saja peraih Ballon d’or dari barcelona?

Deretan Peraih Trofi Ballon d'Or Yang berasal dari Barcelona | berita bola terupdate

1. Lionel Messi

Masih sangat hangat, dialah La Pulga, julukan untuk Lionel Messi, penyerang asal Argentina yang telah memenangkan lima trofi Ballon d’Or dimana masing-masing diraih pada tahun 2009, 2010, 2011, 2012 dan terakhir di tahun 2015 yang baru saja diumumkan FIFA pada 11 Januari 2016 kemarin.

2. Ronaldinho

Siapa yang tak kenal sosok pemain asal Brasil ini? Andai tak terlena dengan gemerlapnya dunia malam, mungkin sekarang dia masih menyandang status sebagai mega bintang dunia. Selama karirnya, Ronaldinho mengoleksi satu Trofi Ballon d’Or yang diraih pada tahun 2005 silam.

3. Rivaldo

Sama dengan Ronaldinho, dia juga berasal dari Brasil, dan meraih penghargaan paling mentereng di dunia itu pada tahun 1999 silam.

4. Hristo Stoichkov

Dialah pemain pertama dan satu-satunya dalam sejarah Bulgaria yang berhasil meraih penghargaan paling prestisius ini berkat keberhasilannya membawa Barcelona raih empat titel la liga beruntun.

5. Johan Cruyff

Selama karirnya, sang Legenda Belanda meraih tiga Ballon d’Or, dua diantaranya diraih saat berstatus sebagai pemain Barcelona antara lain di tahun 1973 dan 1974.

6. Luis Suarez

Bukan Luis Suarez yang kita kenal sekarang, tapi Luis Suarez di masa silam, legenda Barcelona yang meraih trofi Ballon d’Or pada tahun 1960 silam.

Related Articles