Deretan Penjualan Termahal Dalam Sejarah Benfica

Category: Berita Bola 8

Benfica memang jarang berprestasi di pentas Eropa dalam dua dekade terakhir, namun harus diakui bahwa raksasa Liga portugal itu adalah salah satu klub yang kerap kali melahirkan para pemain bintang. Banyak keuntungan yang didapat Benfica dari hasil penjualan Pemain. Nah, para pemain dibawah ini adalah penjualan termahal Benfica dalam sejarah klub tersebut.

Deretan Penjualan Termahal Dalam Sejarah Benfica

1. Victor Lindelof

Manchester United baru saja mengumumkan keberhasilan mereka menggaet rekrutan pertama pada bursa transfer musim panas tahun ini, dan rekrutan pertama itu adalah Victor Lindelof, seorang bek muda berusia 22 tahun asal Swedia. Setan Merah sendiri menebusnya dengan banderol 47 Juta Euro, menjadikan sang pemain sebagai penjualan termahal dalam sejarah Benfica.

2. Axel Witsel

Pemain yang kerap kali dikaitkan dengan Juventus pada musim panas tahun lalu ini memang pada akhirnya memilih untuk berkarir di Liga Super tiongkok. Tapi jauh sebelum itu, tepatnya di tahun 2012, dia dilepas ke Zenit Petersburg oleh Benfica dengan banderol 40 Juta Euro, yang tertinggi dalam sejarah klub pada tahun tersebut, sebelum dipecahkan oleh Lindelof.

3. Ederson Moraes

Manchester City mendatangkan seorang penjaga gawangmuda berbakat dari benfica pada kesempatan bursa transfer musim panas tahun ini, dia adalah kiper 21 tahun asal Brazil, Ederson Moraes. Yang bersangkutan sendiri ditebus dengan banderol senilai 40 Juta Euro, yang menjadikannya sebagai kiper termahal sepanjang sejarah klub.

4. Renato Sanchez

Dan di posisi terakhir alias ke empat ada Renato Sanchez, seorang winger muda asal Portugal, yang menjadi pahlawan tim Seleccao di final Piala Euro 2016 lalu. Dia didatangkan Bayern Munchen dari Benfica dengan banderol senilai 35 Juta Euro.

Related Articles