Deretan Penjualan Pemain termahal Sepanjang Sejarah Barcelona

Category: Berita Bola 26

Barcelona adalah salah satu tim yang dikenal sangat sering melahirkan pemain-pemain bintang sejak dahulu. Selain untuk kemudian digunakan servisnya, tak jarang juga yang dimanfaatkan untuk meraup keuntungan dengan cara menjualnya. Kendati bukan tipe klub Penjual, pada faktanya Barcelona tercatat sering melepas para pemain bintang mereka dengan harga selangit. Lantas, siapa penjualan tertinggi? Nah, hal itu kami ulas dalam topik Penjualan Termahal Sepanjang Sejarah Barcelona berikut ini.

Deretan Penjualan Pemain termahal Sepanjang Sejarah Barcelona | Berita Bola Terupdate

1. Luis Figo

Barcelona sampai tak ingin ada nama Figo dalam catatan sejarah mereka, eks kapten Timnas Portugal itu sudah dicoret dalam daftar sejarah klub. Kendati demikian, Barca meraup keuntungan usai melepas Figo ke Real Madrid pada tahun 2000 silam dengan nilai 71,5 Juta Euro. Transfer ini adalah salah satu Transfer paling kontroversial dalam sejarah El Clasico.

2. Alexis Sanchez

Sanchez tak lagi mendapatkan tempat di tim utama barca seiring kedatangan Suarez, alhasil klub harus rela melepas sang pemain yang ingin mendapat jatah bermain lebih banyak. Arsenal adalah satu-satunya tim yang dituju Sanchez dengan tebusan yang diterima Barcelona senilai 42 Juta Euro.

3. Cesc Fabregas

Kedatangan Rakitic dan semakin moncernya Neymar membuat Fabregas harus meninggalkan Camp Nou demi mendapat jatah bermain yang lebih banyak. Chelsea langsung datang dengan tebusan senilai 33 Juta Euro pada musim panas tahun lalu.

4. Yaya Toure

Banyak pihak yang menyayangkan kepergian Yaya Toure dari Camp Nou pada tahun 2011 lalu menuju Manchester City. Kendati demikian, Barcelona memang sudah punya pemain yang tepat untuk Gantikan Yaya kala itu. Dari penjualannya, Barca mendapatkan kocek senilai 30 Juta Euro.

Related Articles