Deretan Penjualan Pemain Termahal dalam sejarah Manchester United

Category: Berita Bola 28

Manchester United sekarang mungkin kita kenal sebagai klub yang kerap merekrut pemain-pemain bintang Dunia dengan mahar yang sangat tinggi, tapi jika menilik ke masa lalu, kita tahu bahwa mereka menyandang predikat yang sebaliknya, tim penjual pemain-pemain berkualitas dengan harga selangit. Dalam sejarahnya, Tim Berjuluk Setan Merah itu pernah menjual para pemain bintang dengan harga selangit, dan berikut adalah pemain yang kami maksud tersebut.

Deretan Penjualan Pemain Termahal dalam sejarah Manchester United | Berita Bola Terupdate

1. Crisitano Ronaldo

Ronaldo memang tergeserkan dari peringkat pertama dalam daftar pemain termahal dalam sejarah sepakbola, tapi dalam sejarah Manchester United, Bintang Portugal masih menduduki peringkat pertama, rekor tersebut ditorehkan Ronaldo saat dijual United ke Real Madrid pada tahun 2009 silam dengan mahar senilai 94 Juta Euro.

2. Angel Di Maria

Ditebus dengan mahar lebih dari 70 Juta Euro, semusim berselang, Eks Real Madrid itu langsung dijual Manchester United ke Paris Saint-Germain dengan nilai sebesar 63 juta euro, nilai itu membuatnya jadi pemain termahal kedua yang pernah dijual Setan Merah.

3. David Beckham

Manchester United menjadi tim yang melahirkan David Beckham, awal kepopuleran dan dikenalnya Beckham oleh dunia bermula dari Manchester United, tak heran jika mereka meraup keuntungan sebesar 37,5 Juta Euro saat melepas sang pemain ke Real Madrid di tahun 2003 silam.

4. Jaap Stamp

Dan yang terakhir adalah Jaap Stamp, bek jangkung ini dilepas United ke Lazio pada bursa transfer tahun 2001 silam dengan mahar senilai 25,75 Juta Euro. Stamp menjadi pemain keempat termahal yang pernah dijual United dalam sejarahnya.

Related Articles