Deretan Penjaga Gawang Termahal Di Serie A Italia

Category: Berita Bola 38

Serie A Italia sebenarnya lebih dikenal sebagai liga penghasil para pemain bintang top dunia, akan tetapi bukan berarti Serie A Italia tidak pernah membeli pemain dengan mahar yang tinggi, karena faktanya mereka sudah beberapa kali melakukan kegiatan transfer dan menggelontorkan dana yang tidak sedikit. Di Sektor Kiper, Sampai saat ini Italia adalah Liga yang memiliki Kiper termahal dalam sejarah sepakbola, setidaknya ada empat kiper termahal di Serie A Italia, siapa saja mereka?

Deretan Penjaga Gawang Termahal Di Serie A Italia | berita bola terupdate

1. Gianluigi Buffon

Buffon didatangkan Juventus dari AC Parma pada musim 2001/02 silam dengan mahar senilai 52,88 Juta euro, ketika itu usianya masih 23 tahun dan langsung menyandang status sebagai kiper termahal dalam sejarah sepakbola. Sampai sekarang, status tersebut masih melekat dalam diri buffon, Penjaga gawang termahl sepanjang sejarah.

2. Francesco Toldo

Di urutan kedua adalah mantan kiper Inter Milan, Francesco Toldo, kendati sudah tidak lagi aktif bermain sebagai pemain sepakbola, tapi statusnya sebagai kiper termahal kedua dalam sejarah Serie A Italia belum tergantikan sampai sekarang. Dia didatangkan Inter Milan dari Fiorentina dengan mahar 26,50 Juta Euro pada tahun 2002 silam.

3. Sebastian Frey

Bersamaan dengan dijualnya Francesco Toldo ke Inter Milan oleh Fiorentina, La Viola kemudian mendatangkan Sebastian Frey dari arah yang berlawanan dengan banderol senilai 21 Juta Euro. Ketika itu, Frey masih berusia 21 tahun.

4. Angelo Peruzzi

Dan Yang terakhir adalah Angelo Peruzzi, pemain yang didatangkan dari Juventus oleh Inter Milan ini ditebus senilai 19 Juta Euro pada tahun 2000 silam. Sayang, hanya selang setahun, Peruzzi langsung dilepas ke Lazio.

Related Articles