Deretan Penjaga Gawang Muda Terbaik Di Eropa Saat Ini

Category: Berita Bola 39

Sejak dulu sampai sekarang, seorang penjaga gawang selalu memegang peranan vital dalam kesuksesan yang diraih sebuah tim sepakbola, meski mereka terkadang jarang mendapatkan apresiasi, dengan kata lain tidak seperti striker yang mencetak banyak gol, dimana mereka lebih sering menerima penghargaan. Terlepas dari itu semua, di Eropa saat ini ada banyak penjaga gawang muda bersinar, dan mereka kami anggap sebagai yang terbaik. Berikut adalah 4 Penjaga Gawang Muda Terbaik Eropa Saat ini.

Deretan Penjaga Gawang Muda Terbaik Di Eropa Saat Ini | Berita Bola Terupdate

1. Gianluigi Donnarumma

Mungkin dia adalah yang termuda, masih berusia 17 tahun tapi sudah menjadi kiper utama AC Milan. Gianluigi Donnarumma, postur tubuhnya yang tinggi menjuang, mencapai angka 197cm membuat orang-orang beranggapan bahwa Donnarumma memiliki masa depan yang cerah sebagai penjaga gawang. Terkadang, dia juga disebut sebagai Titisan Gianluigi Buffon, kiper andalan Juventus dan Kapten Timnas Italia.

2. Joel Drommel

Tidak terlalu terkenal memang, namun menjadi Kiper FC Twente di Eredivisie Belanda di usia 19 tahun merupakan sebuah prestasi yang patut dibanggakan. Performanya dibawah mistar gawang FC Twente sering kali mendapat pujian dari banyak pihak. Drommel diprediksi bakal menjadi kiper masa depan timnas Belanda.

3. Raul Gudino

Usianya baru 19 tahun, tapi sudah menjadi penjaga gawang utama salah satu klub Meksiko, Uniao Madeira. Orang-orang kian yakin bahwa Gudino adalah calon kiper hebat usai dia mendapat penghargaan sebagai Penjaga gawang terbaik dalam turnamen Piala Concacaf U-17 di tahun 2013 silam.

4. Mouez Hassen

Dan yang terakhir adalah Penjaga gawang 21 tahun asal Prancis, Mouez Hassen. Saat ini usianya memang 21 tahun, tapi dia menjalani debut tiga tahun silam, saat masih berusia 18 tahun dalam pertandingan melawan FC Nantes di ajang Ligue 1 Prancis.

Related Articles