Deretan Pembelian Gagal Dalam Sejarah Manchester City

Category: Berita Bola 152

Kebijakan transfer sebuah klub sepakbola, tak selalu berhasil, tak selalu menuai pujian, dan tak selalu sesuai dengan ekspektasi. Pasalnya, ada beberapa faktor yang melatar belakangi tidak ‘ngeklik’ nya pemain tersebut dengan tim atau pelatih, mulai dari masalah cedera, proses adaptasi yang sulit dan berbagai masalah rumit lainnya. Manchester City sendiri sebagai klub yang punya kipah panjang dalam bursa transfer, pernah beberapa kali mencatatkan pembelian gagal, seperti keempat pemain dibawah ini.

Deretan Pembelian Gagal Manchester City | Berita Bola terupdate

1. Benjani

Dia adalah salah satu jajaran pemain yang didatangkan Citizen ketika Era Syekh Mansour dimulai. Dibeli dari Poursmouth, pemain asal Zimbabwe ini memang menjanjikan. Lebih dari selusin gol dia cetak sebelum jeda musim di bulan Januari, sayang kisah suksesnya tak berlanjut. Selama dua musim berseragam Citizen, benjani hanya mampu mencetak empat gol saja.

2. Jerome Boateng

Sekarang, Boateng memang salah satu pemain terbaik di Eropa, karena kecemerlangan karirnya bersama Bayern Munchen. Faktanya, kisah itu tak berlaku ketika dia masih berseragam Manchester City. Cedera panjang membuatnya absen lama, dan ketika kembali, dia kurang bisa merebut hati pelatih ketika itu, kerap dibangku cadangkan dan akhirnya pergi.

3. Scott Sinclair

Performa luar biasa bersama Swansea membuat Citizen tertarik, ketika didatangkan, diapun sempat menjadi starter sebanyak dua kali. Sayang, ekspektasi tak sesuai dengan kenyataan, dia kurang bagus dengan strategi City, sampai sekarangpun Sinclair tak kunjung mendapat kesempatan bermain.

4. Robinho

Sebenarnya, pemain asal Brasil ini sempat mencatatkan debut manis bersama Manchester City, tapi sayangnya hal tersebut tak berlanjut, sampai akhirnya dia dipinjamkan ke Santos, kemudian dijual ke AC Milan.

Related Articles