Deretan Pemain Yang Pernah Bela Arsenal dan AS Monaco

Category: Berita Bola 43

Arsenal sebentar lagi akan berhadapan dengan AS Monaco di babak 16 Besar Liga Champions Eropa musim ini. Well ada hubungan yang cukup menarik antara dua klub raksasa Eropa ini selain sama-sama pernah ditangani Arsene Wenger. Ya, ternyata Monaco dan Arsenal pernah dibela oleh sejumlah pemain yang sama, dan itu sudah berlangsung sejak lama. Mungkin anda penasaran, siapa saja pemain yang pernah berseragam AS Monaco dan Arsenal, jika benar, berikut beberapa pemain yang kami maksud tersebut.

Deretan Pemain Yang Pernah Bela Arsenal dan AS Monaco | Berita Bola Terupdate

1. Thierry Henry

Jelas, Henry adalah salah satu pemain yang pernah membela Arsenal dan AS Monaco. Bahkan, AS Monaco merupakan klub pertama dalam karir professionalnya dan saat itu dia diberikan kesempatan menjalani debut oleh pelatih Arsene Wenger ketika masih menangani klub Kerajaan. Karirnya bersama Arsenal tak perlu ditanyakan lagi, dia legenda bagi Sang Meriam London.

2. Emmanuel Adebayor

Penyerang yang kini berseragam Tottenham Hotspur tersebut pernah mencatatkan 1 gol dari 17 pertandingan di Liga Champions bersama AS Monaco. Pemain Timnas Togo itu kemudian didatangkan Arsenal pada 13 Januari 2006 dengan biaya transfer sebesar 3 Juta Poundsterling. Sekarang, Adebayor sudah membelot ke White Hart Lane.

3. Christopher Wreh

Striker Liberia ini sudah membela 10 klub berbeda selama berkarir sebagai pesepakbola professional, dua diantaranya adalah AS Monaco pada periode 1993 hingga 1997, dan Arsenal pada periode 1997 hingga tahun 2000.

4. Emmanuel Petit

Dan yang terakhir adalah eks penggawa Timnas Prancis, Emmanuel Petit, sembilan tahun membela AS Monaco, dan tim tersebut menjadi tim pertamanya dalam karir professional, dia kemudian bergabun ke Arsenal pada tahun 1997 sampai 2000.

Related Articles