Deretan Pemain Yang Mencetak 5 Gol Dalam Satu Pertandingan

Category: Berita Bola 8

Seperti diketahui, Cristiano Ronaldo baru saja berhasil mencetak lima gol dalam satu pertandingan, tepatnya pada pertandingan melawan Espanyol di Power8 Stadium dalam lanjutan Jornada ke-3 La Liga Primera Spanyol musim ini. Tapi, sebenarnya itu bukanlah yang pertama bagi Cristiano ronaldo dan dalam dunia sepakbola, sebelumnya juga sudah pernah ada pemain yang berhasil mencatatkan rekor serupa, siapa saja mereka? Berikut ulasan lengkapnya.

Deretan Pemain Yang Mencetak 5 Gol Dalam Satu Pertandingan | Berita Bola Terupdate

1. Radamel Falcao

Kendati kini tengah mengalami penurunan performa, harus diakui bahwa Falcao dulunya adalah salah satu striker terbaik dunia, dia pernah mencetak lima gol dalam satu pertandingan, tepatnya saat masih membela Atletico Madrid dalam laga kontra Deportivo La Coruna di tahun 2012. Saat itu, Los Rojiblancos menang telak 6-0 atas lawannya.

2. Lionel Messi

Messi ternyata lebih dulu mencatatkan rekor tersebut ketimbang Ronaldo, dimana La Pulga mencatatkannya dalam ajang Liga Champions Eropa kontra Bayer Leverkusen di Estadio Camp Nou yang berakhir dengan skor 7-1 kemenangan Barca pada Maret 2012 silam.

3. Luiz Adriano

Setelah Messi, ada Luiz Adriano yang berhasil juga melakukannya di Liga Champions, tepatnya saat Shakhtar berhadapan dengan Bate Borisov, hanya saja tiga dari lima gol dicetak lewat titik putih penalti.

4. Fernando Morientes

Cristiano Ronaldo bukanlah pemain Madrid pertama yang bisa mencetak lima gol dalam satu pertandingan, sebelumnya Fernando Morientes pernah melakukan hal serupa lebih dulu, tepatnya saat Los Blancos atasi Las Palmas dengan skor akhir 7-0.

5. Cristiano Ronaldo

Dan yang terakhir adalah Cristiano Ronaldo, tapi spesialnya, CR7 sudah dua kali mengukir lima gol dalam satu laga, bahkan dalam dua musim beruntun, melawan Granada musim lalu dan Melawan Espanyol musim ini.

Related Articles