Deretan Pemain Yang Hengkang Usai Perpanjang Kontrak

Category: Berita Bola 23

Kisah keputusan Marco Reus untuk memperpanjang durasi kontraknya bersama Borussia Dortmun ditengah-tengah masa krisis yang sedang menimpa klub Jerman tersebut cukup menuai apresiasi dan kredit dari berbagai pihak. Tapi Dortmund tentu tak boleh jumawa, karena terkadang, ketika seorang pemain memperpanjang kontrak, saat itu juga waktu yang tepat baginya untuk pergi dari klub dengan tujuan agar klub mereka mendapatkan keuntungan besar lantaran nilai kontrak yang masih panjang. Cerita itu fakta, dan berikut sejumlah bukti yang telah terjadi sejauh ini.

Deretan Pemain Yang Hengkang Usai Perpanjang Kontrak | Berita Bola Terupdate

1. Luis Suarez

Suarez menepis semua spekulasi transfer yang melibatkan dirinya pada Desember 2014 lalu dengan memperpanjang kontrak bersama Liverpool, bahkan durasinya sampai 5 tahun ke depan. Tapi siapa sangka, selang enam bulan saja usai memperpanjang kontrak, El Pistolero hijrah ke Barcelona dengan nilai tebusan mencapai angka 88 Juta Euro.

2. Eric Abidal

Mantan penggawa barcelona ini memang telah resmi pensiun dengan Olympiakos sebagai klub terakhirnya. Pada Juli 2014 lalu dia memperpanjang kontraknya bersama AS Monaco dengan durasi satu musim ke depan, tapi hanya dua hari berselang, Abidal langsung hengkang menuju Olympiakos.

3. Assier Illaramendi

Assier Illaramendi sejatinya telah memperpanjang durasi kontraknya bersama Real Sociedad pada Oktober 2012 lalu, bahkan dengan durasi enam tahun. Tapi, selang satu bulan saja, eks penggawa Real Madrid B itu kembali mendarat ke Santiago Bernabeu.

4. Thiago silva

Mantan kapten Timnas Brasil ini sebenarnya menegaskan komitmen bersama AC Milan pada 2 Juli 2012 lalu dengan kontrak baru berdurasi lima tahun. Tapi, tanggal 14 Juli 2012, dia langsung hengkang menuju Paris Saint-Germain.

Related Articles