Deretan Pemain Termahal Yang Pernah Direkrut Manchester United

Category: Berita Bola 18

Manchester United sebenarnya dikenal sebagai salah satu klub yang gemar memproduksi pemain bintang dalam sejarahnya. Kita tahu, sejauh ini mereka telah melahirkan sejumlah pemain hebat, dan Cristiano Ronaldo adalah contoh terdekatnya. Tapi, semenjak berakhirnya era Sir Alex Ferguson, terutama saat Van Gaal mengambil alih kursi pelatih, United bergerak begitu leluasa di bursa transfer dengan menggelontorkan banyak kas klub. Alhasil, mereka telah catatkan rekor pembelian termahal dalam sejarah mereka dalam dua musim terakhir ini dengan begitu cepat. Siapa saja pemegang rekor tersebut?

Deretan Pemain Termahal Yang Pernah Direkrut Manchester United | Berita Bola Terupdate

1. Angel Di Maria

Tak lain di urutan pertama adalah Angel di Maria, Winger Internasional Argentina ini ditebus United dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas tahun 2014 lalu dengan mahar senilai 52,5 Juta Poundsterling. Itu adalah nilai terbesar yang pernah mereka rogoh untuk membeli pemain sepanjang sejarah klub. Sayang, Di Maria dinilai kurang sukses hingga akhirnya dilepas ke Paris Saint-Germain di musim panas kemarin.

2. Anthony Martial

Kendati masih berusia 19 tahun, Manchester United berani berspekulasi dengan menjadikan Martial sebagai pembelian termahal kedua mereka dalam sejarah klub. Penyerang muda Prancis ini ditebus dari AS Monaco pada bursa transfer musim panas kemarin seharga 35 juta poundsterling.

3. Rio Ferdinand

Legenda manchester United, Rio Ferdinand awalnya menempati urutan pertama sebelum kehadiran Di Maria dan Martial dalam daftar perekrutan termahal Setan Merah. Rekor tersebut diukirnya kala ditebus United dari Leeds dengan mahar senilai 32,2 Juta Pounds.

4. Juan Mata

Dan yang terakhir adalah Juan Mata, pemain yang didatangkan pada bursa transfer musim dingin tahun 2013 lalu dari Chelsea seharga 31 juta Poundsterling.

Related Articles