Deretan Pemain Termahal Dalam Sejarah Belgia

Category: Berita Bola 4

Dalam beberapa tahun terakhir ini, bukan hanya timnas Spanyol atau Prancis yang memiliki pemain-pemain kelas wahid nan cemerlang di tanah Eropa, tapi Belgia juga salah satu Negara dengan pemain-pemain bintang yang tersebar di Benua biru. Para bintang tersebut ada yang berpindah dari satu klub ke klub lain dengan tebusan tertinggi. Beberapa diantaranya tercatat dalam daftar pemain belgia termahal dalam sejarah, siapa saja mereka ? berikut ulasan selengkapnya.

Deretan Pemain Termahal Dalam Sejarah Belgia

1. Romelu Lukaku

Pada bursa transfer musim panas tahun ini, Manchester United berhasil mendaratkan sejumlah amunisi anyar, termasuk diantaranya striker muda belgia, Romeluy Lukaku yang ditebus seharga 84,7 Juta Euro dari Everton. Angka tersebut sendiri menjadikan mantan pemain Chelsea sebagai pemain termahal dalam sejarah Belgia, dan uniknya di Klub barunya, dia bereuni dengan mantan pelatihnya, Jose Mourinho.

2. Kevin De Bruyne

Winger berusia 26 tahun ini juga merupakan salah seorang mantan pemain Chelsea yang sempat bermain bagi Wolfsburg sebelum kemudian ditebus oleh Manchester City pada bursa transfer musim panas tahun 2015 silam dari klub jerman lewat kocek sebesar 74 Juta Euro.

3. Christian Benteke

Benteke yang merupakan pemain Crystal Palace, didatangkan dari Liverpool pada bursa transfer musim panas tahun kemarin. Sebelum membela The Reds, dia sempat bermain gemilang di Aston Villa, performa impressifnya ini membuat Liverpool rela merogoh kocek sebesar 46,5 Juta euro.

4. Axel Witsel

Axel Witsel sempat menjadi incaran klub papan atas Eropa ketika memperkuat Zenit St Petersburg termasuk Juventus. Namun, gelandang asal Belgia itu secara mengejutkan justru memilih untuk melanjutkan karirnya di Tiongkok bersama Tianjin Quanjian.

Related Articles