Deretan pemain terbaik yang Pernah ‘diciptakan’ Van Gaal

Louis Van Gaal belakangan memang jadi perbincangan oleh sejumlah media Inggris terkait dengan keputusan kontroversialnya dalam aktifitas Manchester United di Bursa Transfer musim panas. Banyak pihak yang kini meragukan kapasitas Louis Van Gaal di Manchester united, kendati yang bersangkutan telah sangat berpengalaman di dunia kepelatihan dan telah mendulang banyak prestasi sejauh ini. Tak sampai disitu, Van Gaal juga pernah ‘menciptakan’ seorang bintang sebelum tangani Manchester United, siapa saja mereka?

Deretan pemain terbaik yang Pernah 'diciptakan' Van Gaal | Berita Bola terupdate

1. Luis Figo

Figo adalah salah satu pemain potensial yang didatangkan Van Gaal dari Sporting CP ke Barcelona. Bersama Van Gaal, Figo langsung menjadi pemain bintang Eropa, bahkan salah satu dari tiga penyerang terbaik saat itu bersama Kluivert dan Rivaldo. Pada tahun 2000, Van Gaal dan Figo meninggalkan barcelona secara bersamaan.

2. Philipp Lahm

Siapa yang tak kenal dengan Kapten Bayern Munich ini? Dialah salah satu bek terbaik dalam 10 tahun terakhir yang antarkan Jerman juarai dunia tahun lalu di Brasil. Tahukah anda bahwa Lahm adalah salah satu pemain yang diorbitkan oleh Van Gaal? Ya, tepatnya saat Sang Meneer tangani Bayern Munich di tahun pertamanya.

3. Bastian Schweinsteiger

Mungkin, keberadaan Van Gaal di Manchester United adalah alasan mengapa Schweini memilih hengkang dari Bayern Munich dan merapat ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas kemarin. Tak diragukan fakta bahwa Schweini merupakan salah satu pemain orbitan Sang Meneer.

Incoming search terms:

  • pemain yang diorbitkan van gaal