Deretan pemain Serie A Italia Yang Gagal di Liga Primer Inggris

Category: Berita Bola 10

Serie A Italia memang terkenal sebagai salah satu liga top eropa yang sering kali melahirkan para pemain hebat. Banyak dari para pemain tersebut yang kemudian sukses jalani karir di Luar Italia seperti di Liga Primer Inggris, La Liga Spanyol, atau Bundesliga jerman dan Ligue 1 Prancis. Namun di lain sisi, ada juga pemain yang tak mampu memainkan penampilan terbaiknya di luar Eropa, hal itu juga berlaku di Liga Primer Inggris, seperti yang dialami oleh beberapa pemain dibawah ini.

Deretan pemain Serie A Italia Yang Gagal di Liga Primer Inggris | Berita Bola Terupdate

1. Juan Cuadrado

Awalnya, Winger Internasional Kolombia ini melejit setelah tampil gemilang bersama Timnas Kolombia dan Fiorentina, sehingga Chelsea memutuskan untuk menebusnya dari Klub Italia tersebut pada bursa transfer musim dingin januari lalu. Selama setengah musim di Liga Primer, Cuadrado hanya memainkan segelintir pertandingan saja bersama Chelsea, dia kemudian dipinjamkan ke Juventus pada bursa transfer musim panas tahun ini.

2. Mario Balotelli

Siapa yang tak kenal dengan striker bengal satu ini, dia adalah mantan pemain Manchester City yang sempat bersinar dengan AC Milan. Namun karena kenakalahannya, milan melepasnya ke Liverpool pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Sayangnya, dalam semusim bersama Liverpool, balo hanya mencetak satu gol saja, dia kemudian dikembalikan ke AC Milan.

3. Alberto Aquilani

Dia adalah pemain yang sempat diyakini bakal jadi kapten masa depan AS Roma. Tapi, keputusannya untuk berpaling ke Liverpool membuat semuanya berubah. Dikarenakan cedera dan proses adaptasi yang sangat lama, Aquilani terbilang telah gagal berkarir di Liga primer Inggris.

4. Stevan Jovetic

Pemain ini didatangkan dari Fiorentina pada bursa transfer tahun 2013 lalu oleh Manchester City. Dalam dua musim, Jovetic hanya memainkan beberapa pertandingan saja dan akhirnya kembali ke Serie A Italia untuk bergabung dengan Inter Milan.

Related Articles