Deretan Pemain Paling Produktif Di Level Klub

Category: Berita Bola 5

Seorang pemain sepakbola professional, menghabiskan sepanjang karirnya di level klub, mengingingat jarangnya kompetisi yang berlangsung bersama tim Nasional, sementara bersama klub, mereka bisa bermain dua sampai tiga kali dalam sepekan. Tak heran jika catatan gol seorang pemain sepakbola akan lebih banyak di level klub, dan bicara soal catatan gol pemain di level klub, berikut adalah mereka yang berada di urutan teratas dengan jumlah terbanyak, siapa saja?

Deretan Pemain Paling Produktif Di Level Klub

1. Cristiano Ronaldo

Bintang sekaligus Kapten Tim Nasional Portugal ini menempati urutan pertama, selama karirnya, dia telah membela tiga tim berbeda, antara lain Sporting CP, Manchester United dan Real Madrid. Sampai saat ini, Cristiano Ronaldo masih bermain, dan faktanya dia telah mengoleksi 500 gol sepanjang karinya di level klub.

2. Lionel Messi

Dimana ada Cristiano Ronaldo, di situ selalu ada Messi dalam catatan rekor, dan keduanya juga berdampingan dalam hal jumlah gol di level klub. Jika Cristiano Ronaldo berhasil mencatatkan 500 gol di usia 31 tahun, Messi sukses mengemas 487 gol di usia 29 tahun bersama dengan satu klub saja sepanjang karirnya, Barcelona.

3. Zlatan Ibrahimovic

Striker anyar Manchester United ini dipercaya merupakan salah satu striker terbaik dalam sejarah sepakbola, dan hal tersebut sepertinya memang benar. Pemain yang berusia 34 tahun tersebut memang ciamik di depan gawang lawan, terbukti, dia telah mengoleksi tak kurang dari 405 gol di level klub, dan jumlah tersebut berpeluang besar untuk terus bertambah.

4. Samuel Eto’o

Dan yang terakhir adalah striker asal Kamerun yang pernah bermain bagi sejumlah raksasa Eropa mulai dari Barcelona, Inter Milan, Chelsea, dan Everton. Total, Eto’o telah mengpleksi tak kurang dari 333 gol di sepanjang karirnya di level klub.

Related Articles