Deretan Pemain muda Termahal Sepanjang Sejarah Sepakbola

Category: Berita Bola 21

Semenjak kemunculan Lionel Messi, Andreas Iniesta, Wayne Rooney dan lain sebagainya beberapa tahun silam, kini klub-klub sepakbola berani ‘berjudi’ dengan mendatangkan pemain muda yang tebusannya sangatlah tinggi. Ya, pemain muda kini memang jadi incaran klub-klub besar Eropa, sudah banyak pemain muda yang ditebus dengan harga sangat tinggi, bahkan melebihi para pemain professional yang kualitas dan pengalamannya sudah terbukti. Percaya atau tidak, berikut adalah para pemain muda termahal sepanjang sejarah sepakbola.

Deretan Pemain muda Termahal Sepanjang Sejarah Sepakbola | berita bola terupdate

1. Anthony Martial

Manchester United sepertinya sedikit ‘kebingungan’ usai gagal dapatkan servis penyerang handal. Hal itu terlihat dari keputusan mereka datangkan striker 19 tahun asal Prancis, anthony Martial dari AS Monaco dengan banderol senilai 56,7 Juta Poundsterling. Padahal, Nama Martial sendiri belum sempat terdengar sebelumnya.

2. Luke Shaw

Masih manchester United, sepeninggal Sir Alex ferguson, sepertinya Setan Merah berusaha untuk datangkan para pemain muda potensial dengan banderol setinggi langit. Sebelum Martial, mereka datangkan Luke Shaw dengan tebusan senilai 31 Juta Poundsterling dari Southampton.

3. Wayne Rooney

Rooney juga masuk dalam daftar 4 pemain muda termahal dunia sepanjang sejarah. Rekor tersebut tercipta kala United datangkan sang striker yang kini jadi kapten tim dari Everton pada tahun 2004 silam dengan Banderol senilai 30 Juta Poundsterling.

4. Javier Saviola

Setelah Rooney, ada Striker Argentina yang sukses catatkan rekor sebagai pemain muda termahal dunia. Dia adalah Javier Saviola, didatangkan dari River Plate oleh Barcelona dengan harga 29 Juta Poundsterling. Sayang, karirnya justru terpuruk, dan terus demikian sampai yang bersangkutan bermain bagi Hellas Verona saat ini.

Related Articles