Deretan Pemain La Liga dengan Klausul Penjualan Tertinggi

Category: Berita Bola 3

Neymar Mungkin telah memecahkan rekor transfer dunia usai kepindahannya menuju Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas tahun ini. Namun, harus dikatakan juga bahwa rekor klausul pelepasan tertinggi di La Liga Spanyol bukan ada dalam genggaman bintang brazil tersebut, sebelum dia resmi ditebus klub Prancis. Empat pemain dibawah ini tercatat memiliki klausul pelepasan tertinggi di La Liga Spanyol saat ini.

Deretan Pemain La Liga dengan Klausul Penjualan Tertinggi

1. Cristiano Ronaldo

Sang bintang Portugal berada di urutan pertama dalam daftar ini, sebagaimana yang bersangkutan telah menyepakati kontrak baru berdurasi empat tahun dari Real Madrid. Nah, dalam kontrak baru tersebutlah terdapat klausul pelepasan tertinggi dalam sejarah yang disematkan oleh Los Blancos. Tak tanggung-tanggung, Tim Arahan Zinedine Zidane menyematkan klausul setinggi 1 Milyar Euro ! Tentu saja, tidak ada satupun klub yang bersedia menebus klausul setinggi itu.

2. Karim Benzema

Masih pemain Real Madrid, kali ini berasal dari Prancis, dimana dia adalah ujung tombak andalan sang juara bertahan, Karim Benzema. dStriker berusia 29 tahun ini telah resmi menyepakati kontrak baru pada tahun 2014 lalu di Real Madrid, dimana dalam kontrak barunya, Los Blancos menyematkan klausul pelepasan yang sama besar dengan Cristiano Ronaldo, 1 Milyar Euro!

3. Gareth Bale

Pada akhir tahun 2016 kemarin, Real Madrid resmi memperpanjang kontrak winger andalan mereka, Gareth Bale. Pemain asal Wales itu menyepakati kontrak berduyrasi lima tahun, yang praktis membuatnya bertahan sampai tahun 2021 mendatang. Adapun, sang pemain sendiri memiliki klausul pelepasan senilai 500 Juta Euro.

4. James Rodriguez

Pemain Kolombia ini sangat ingin meninggalkan Real Madrid pada musim panas ini. Namun, tidak ada klub yang berani menebusnya karena klausul pelepasannya mencapai angka 500 juta euro. James akhirnya meninggalkan Bernabeu dengan status pinjaman selama dua tahun di Bayern Munchen.

Related Articles