Deretan Pemain dan Tokoh Sepakbola yang tembus Rekor Dunia

Category: Berita Bola 27

Guinnes World Records adalah Museum rekor Dunia yang mencatat rekor-rekor dalam berbagai jenis kategori di seluruh dunia, termasuk diantaranya Sepakbola. Ya, dalam sepakbola sejauh ini sudah banyak pemain yang berhasil mencatatkan nama mereka di papan rekor dan masuk dalam daftar Guinnes World Recors. Percaya atau tidak, berikut adalah Deretan Para Pemain Sepakbola yang tercatat dalam rekor dunia.

Deretan Pemain dan Tokoh Sepakbola yang tembus Rekor Dunia | berita bola terupdate

1. Lionel Messi – Pencetak gol Terbanyak di Liga Champions

Pentolan Barcelona itu sejauh ini telah berhasil mencetak 77 gol di ajang Liga Champions Eropa yang menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Turnamen tahunan tersebut, melampaui catatan gol seteru abadinya, Cristiano Ronaldo yang baru mencetak 75 gol.

2. francesco Totti – Pencetak gol Tertua di Liga Champions

AS Roma boleh saja gugur lebih awal di Liga Champions Eropa musim lalu, namun salah satu pemain veteran mereka yang juga merupakan Ikon Klub, Francesco Totti berhasil catatkan diri dalam rekor dunia setelah menjadi pencetak gol tertua dalam sejarah Liga Champions usai membobol gawang CSKA Moskow di usia 38 tahun 59 hari.

3. Pemain terbaik Afrika 4 Tahun Beruntun

Yaya Toure juga tak ketinggalan masuk dalam daftar rekor dunia setelah tahun lalu memenangkan penghargaan sebagai pemain terbaik Afrika. Yang mencengangkan adalah itu merupakan penghargaan keempat secara beruntun yang ia dapatkan.

4. Pemain termuda dalam Kualifikasi Euro

Martin Odegaard mencatatkan namanya dalam papan rekor dunia usai jalani debut di tim Utama Norwegia di babak kualifikasi Piala Euro 2016 beberapa waktu lalu.

Related Articles