Deretan Pemain Bintang Sepakbola Jebolan Akademi Le Havre

Category: Berita Bola 37

Paul PogbaLe Havre, mungkin nama itu sedikit asing di telinga kita, Le Havre memang tidak familiar, mereka adalah klub yang bermain di Divisi Dua sepakbola Prancis, tapi jangan salah, meski terkesan kurang familira, tapi faktanya Le Havre telah melahirkan banyak pemain bintang dunia yang sebagian besar meraih kesuksesan saat ini. Dan berikut adalah empat pemain bintang jebolan tim akademi Le Havre yang sudah tidak asing lagi di telinga kita.

1. Paul Pogba

Mungkin kita lebih mengenal Pogba sebagai salah satu pemain jebolan akademi Manchester United, tapi faktanya, sebelum bergabung dengan tim akademi Setan Merah, Pogba yang memang berasal dari Prancis lebih dulu bermain untuk tim akademi Le Havre, tepatnya sejak tahun 2007, untuk kemudian pergi ke Manchester pada tahun 2011.

2. Lassana diarra

Dia adalah mantan pemain sejumlah raksasa Eropa seperti Chelsea, Arsenal, Real Madrid dan Marseille. Dalam karirnya, Diarra dikenal sebagai pemain jebolan akademi Le Havre, disana, dia lebih banyak menghabiskan waktu sebagai pemain akademi, sebelum akhirnya merapat ke Marseille.

3. Steve Mandanda

Sosok yang satu ini merupakan salah satu ikon dari Marseille, dia meraih kesuksesan bersama dengan klub Liga Prancis tersebut. Meski demikian, faktanya Steve Mandanda merupakan salah satu hasil didikan tim akademi Le Havre, bahkan bermain di akademi klub tersebut adalah alasan bagi Marseille mendatangkannya pada tahun 2007.

4. Dmitri Payet

Kemudian ada nama Dmitri Payet, salah satu sosok yang belakangan ramai diperbincangkan sejumlah media inggris usai tampil gemilang bersama dengan West Ham United sehingga mendapat kesempatan untuk membela Timnas Prancis di ajang Internasional. Payet adalah eks akademi Le Havre pada periode 1999 sampai 2007.

Related Articles