Deretan Pemain Belgia Terbaik di Liga Primer Inggris

Category: Berita Bola 4

Saat ini, Belgia menjadi salah satu Negara yang bertabur pemain bintang, kebanyakan dari mereka sudah bisa disebut ‘sukses’ , berkarir di Benua biru. Liga Primer Inggris menjadi salah satu liga yang banyak terdapat pemain-pemain asal Belgia, namun hanya beberapa diantara mereka yang dicap sebagai ‘belgia terbaik’, siapa saja ? Berikut ulasan selengkapnya.

Deretan Pemain Belgia Terbaik di Liga Primer Inggris

1. Eden Hazard

Gelandang andalan Chelsea ini memang harus diakui sebagai salah satu pemain terbaik dunia dalam beberapa tahun terakhir. Praktis, orang-orang yang menganggap demikian juga menilai Hazard sebagai pemain belgia terbaik di ajang Liga Primer Inggris saat ini. Statistiknya juga mengagumkan, sejak merapat ke Chelsea pada tahun 2012 silam sampai sekarang, yang bersangkutan telah mengemas 57 gol di ajang Liga Primer Inggris.

2. Kevin de Bruyne

Yang kedua ada mantan pemain Chelsea, Kevin De Bruyne, winger muda yang ditebus Manchester City dari Wolfsburg pada bursa transfer musim panas dua tahun silam. Sebenarnya, talentanya sudah terlihat sejak dia masih berkostum Chelsea, namun tidak mendapatkan kepercayaan dari manajer Jose mourinho saat itu. Di City, De Bruyne tampil gahar, dan telah mengoleksi 13 gol di Premier League sejauh ini.,

3. Romelu Lukaku

Striker berusia 23 tahun ini sempat diragukan Chelsea, dan kemudian dilepas ke Everton pada tahun 2014. Bersama dengan The Toffees, justru performa lukaku semakin membaik bahkan terbilang sangat bagus, dengan mengoleksi lebih dari 60 gol, sebelum kemudian memutuskan bergabung ke Manchester United pada musim panas ini.

4. Thibaut Courtois

Thibaut Courtois sudah memenangkan banyak gelar meski baru berusia 25 tahun. Kiper utama timnas Belgia itu bergabung dengan Chelsea pada 2011 dan sudah memenangkan dua gelar Premier League di Stamford Bridge. Sebelumnya, Courtois sempat menghabiskan tiga musim yang sukses saat dipinjamkan ke Atletico Madrid dengan memenangkan Liga Europa 2013 dan La Liga pada 2014.

Related Articles