Deretan Pemain Asing Terbaik Sepanjang Sejarah EPL

Category: Berita Bola 78

Liga Primer Inggris bisa dikatakan sebagai salah satu kompetisi yang justru lebih banyak diisikan pemain-pemain asing, alias luar negeri. Pihak Otoritas setempat yang memang memberikan batasan minim untuk setiap klub merekrut pemain asing, sehingga tak heran jika banyak pemain luar yang ingin berkompetisi di Liga Primer. Nah, pertanyaannya, siapa sajakah para pemain asing terbaik di sepanjang sejarah Liga Primer?

Deretan Pemain Asing Tersukses Sepanjang Masa EPL | Berita Bola Terupdate

1. Thierry Henry

Menurut penulis, Henry berada di urutan pertama karena dia telah sukses menjadikan Arsenal sebagai satu-satunya tim yang pernah meraih gelar Liga Primer Inggris tanpa terkalahkan sekalipun dalam satu musim, itu terjadi pada musim 2003/04 silam. Arsenal pun akhirnya dijuluki sebagai Tim Invincibles.

2. Cristiano Ronaldo

CR7 ada di urutan kedua, tak perlu ditanyakan lagi mengapa, sejak didatangkan dari Sporting Lisbon pada tahun 2004 silam, magis sang bintang portugal memang telah terlihat. Puncak kesuksesannya adalah saat meraih trofi Ballon d’Or di tahun 2008 silam, sebelum berpindah ke Real Madrid.

3. Didier Drogba

Nama Drogba memang layak sekali dimasukkan dalam jajaran pesepakbola asing tersukses di Liga Primer, meski dia dikenal sebagai ‘late Bloomer’ atau pemain yang mencapai puncak performa disaat usia tak lagi muda. Kontribusinya bagi kesuksesan Chelsea sangatlah besar, termasuk raihan trofi Liga Champions pertama tahun 2012 silam.

4. Patrick Vieira

Sama seperti henry, Legenda asal Prancis ini juga masuk dalam jajaran tim Invincibles Arsenal. Dia memiliki keahlian dalam mengatur tempo permainan, merusak skema permainan tim lawan dan handal dalam pertahanan.

Related Articles