Deretan Pelatih Yang Pernah Tangani AC Milan dan Inter Milan

Category: Berita Bola 24

Derby Della Madoninna atau Derby Milano bakal berlangsung akhir pekan ini, tepatnya pada Senin dinihari, 14 September 2015. Seperti biasa, tiap pertemuan keduanya akan selalu berlangsung sengit, bertensi panas dan menegangkan. Wajar saja, kedua tim satu kota itu memang dikenal memiliki rivalitas yang begitu keras dan kental sejak lama. Tapi jangan salah, kendati begitu ada pelatih yang pernah menangani kedua tim tersebut dalam karirnya, siapa saja mereka?

Deretan Pelatih Yang Pernah Tangani AC Milan dan Inter Milan| Berita Bola terupdate

1. Leonardo

Pria asal Brasil ini adalah mantan pemain AC milan, yang kemudian menjadi pelatih AC Milan sejak tahun 2009 untuk menggantikan Ancelotti, tapi sayang dia gagal menjalankan tugasnya sebagai Pelatih. Kemudian di musim 2010/11 secara mengejutkan Leonardo diumumkan sebagai pelatih baru Inter Milan. Kendati kontroversia, Leonardo berhasil persembahkan trofi Coppa Italia bagi Nerazzuri kala itu.

2. Alberto Zaccheroni

Zacherroni mungkin lebih mencolok dibanding Leonardo, pasalnya dia tangani AC Milan dalam waktu yang relatif lebih lama (tiga tahun) sejak 1998 sampai 2001. Dia berhasil membawa Milan jadi Juara Serie A Italia pada musim pertamanya. Mengejutkan ketika Zaccheroni ditunjuk jadi pelatih Inter pada tahun 2003.

3. Giovanni Trappatoni

Mr. Trap, itulah julukan bagi pelatih yang satu ini, dia tangani AC Milan sejak tahun 1974, sempat berhenti, kemudian kembali lagi. Yang kontroversial adalah Trappatoni pindah haluan 180 derajat menuju Inter Milan pada tahun 1986 dan menangani klub tersebut selama lima tahun, serta persembahkan banyak gelar bagi Nerazzuri.

Related Articles