Deretan Pelatih Yang Pernah Ditangani Arsene Wenger

Category: Berita Bola 7

Arsene Wenger adalah salah satu pelatih kawakan di Inggris, sudah lebih dari 10 tahun dia menangani Arsenal dan hadirkan banyak trofi. Selama itu juga, Manajer asal Prancis telah tangani sejumlah pemain selama karirnya sebagai peramu taktik yang kemudian pensiun dan kini mencoba peruntungan sebagai pelatih sepakbola. Ya, ada banyak mantan pemain besutan Arsene Wenger yang kemudian justru jadi pesaing Wenger dalam meramu taktik, siapa saja mereka?

Deretan Pelatih Yang Pernah Ditangani Arsene Wenger | berita bola terupdate

1. Remy Garde

Garde adalah sosok yang pernah menjadi pemain Arsenal pada era 90an dibawah asuhan Arsene Wenger selama tiga tahun. Di tahun 1999 dia kemudian gantung sepatu dan mencoba karir sebagai pelatih sepakbola. Sempat tangani Lyon dan membawa Klub Prancis itu juarai Piala Prancis, kini Garde resmi ditunjuk jadi pelatih Aston Villa menggantikan tim Sherwood.

2. Glen Hoddle

Di tahun 1987 silam, Arsene Wenger adalah sosok yang membawa Glen Hoddle menuju AS Monaco untuk bermain dibawah arahan Manajer Prancis itu selama tiga tahun. Usai pensiun, Hoddle sempat tangani sejumlah klub sepakbola seperti Southampton, Tottenham dan lainnya. Kini mantan pelatih Timnas Inggris itu menjalani karir sebagai Komentator.

3. Jurgen Klinsmann

Siapa yang tak kenal dengan pria asal Jerman ini, dia adalah eks pelatih Jerman di piala Dunia 2006 silam dan sekarang menangani timnas Amerika Serikat. Klinsmann adalah eks pemain besutan Wenger kala masih tangani AS Monaco di tahun 1992 silam.

Related Articles