Deretan Pelatih Top Dengan Penghasilan Terbesar Di Dunia

Category: Berita Bola 49

Pelatih merupakan bagian yang sangat penting dalam kesuksesan tim, dia memegang pernana cukup besar. Faktanya memang seperti itu, bahkan terkadang tim dengan materi pemain yang biasa saja mampu dibawa untuk meraih kesuksesan jika pelatih yang digunakan merupakan pelatih Top. Jadi, tak heran jika pelatih pun mendapatkan gaji tinggi, nyaris setara dengan pemain bintang, tidak percaya? Simak saja ulasan pelatih top dengan penghasilan terbesar di dunia berikut ini.

Deretan Pelatih Top Dengan Penghasilan Terbesar Di Dunia | Berita Bola terupdate

1. Jose Mourinho

Memang tak salah sosok pelatih asal Portugal ini menjuluki dirinya sendiri sebagai The Special One, faktanya dia memang spesial karena hampir tiap klub yang pernah ia tangani, Minimal Mou selalu berhasil mempersembahkan titel Liga domestik. Saat ini, dialah pelatih dengan penghasilan terbesar dunia, mencapai angka 13,3 Juta Poundsterling per tahun.

2. Carlo Ancelotti

Real Madrid memang tim yang tak pernah memikirkan uang untuk mendapatkan hasil terbaik, bahkan mungkin kekuatan finansial yang membuat mereka bertahan di puncak selama bertahun-tahun lamanya. Ancelotti yang kini menangani Los Blancos memiliki penghasilan terbesar nomor dua di dunia dengan total 11,4 Juta Poundsterling per tahun.

3. Josep Guardiola

Mengecap kesuksesan sejak ditunjuk untuk tangani Barcelona di tahun 2008 silam, Pria yang akrab disapa dengan Pep ini langsung masuk dalam jajaran pelatih top dunia. Bayern sampai rela menghabiskan 11,2 Juta Pounds per tahun hanya untuk menggaji Guardiola seorang.

4. Arsene Wenger

Tak kurang dari 8,3 Juta Pounds per tahun masuk dalam tabungan pribadi Wenger dari pihak Arsenal. Itulah jumlah pesangon yang ia dapatkan sebagai pelatih Arsenal, meski belakangan Meriam London jarang mengakhiri musim dengan titel juara.

Related Articles