Deretan Pelatih Tersukses Dalam Sejarah Real Madrid

Category: Berita Bola 6

Real Madrid dikenal sebagai salah satu klub sepakbola terbaik sepanjang sejarah sepakbola, mereka sudah memiliki nama besar sejak dulu. Cap sebagai klub tersukses juga disematkan untuk tim yang berasal dari klub Ibu kota Spanyol, dan puluhan gelar yang sudah mereka raih sejauh ini, tidak hanya disebabkan karena para pemain bintang yang secara kontinu menghuni tim utama Los Blancos, tapi juga para pelatih bertangan dingin. Nah, tiga pelatih ini dicap sebagai pelatih terbaik sepanjang sejarah Real Madrid, siapa saja mereka ?

Deretan Pelatih Tersukses Dalam Sejarah Real Madrid

1. Miguel Munoz

Bicara soal statistic, sampai saat ini, kandidat sebagai pelatih tersukses dalam sejarah Real Madrid saat ini masih disandang oleh Miguel Munoz, sebagaimana eks pemain Los Blancos pada era tahun 60an tersebut berhasil memenangkan 14 trofi bergengsi semasa menangani tim Utama Real Madrid. Tak tanggung-tanggung, masa kepelatihannya berlangsung selama 5078 hari, dengan persentase kemenangan 59,10 persen. Sepanjang periode tersebut, terdapat 1225 gol yang dicetak Real Madrid arahan Migue Munoz.

2. Luis Molowny

Dan yang di peringkat kedua ada mantan gelandang Real Madrid, Luis Molowny, yang mempersembahkan total 9 gelar Juara untuk Los Blancos semasa menjabat sebagai juru taktik klub La Liga tersebut. KEsuksesannya tak hanya sekedar trofi, tapi juga kelihaiannya dalam membawa Klub kea rah yang lebih baik di pertengahan musim, dimana dia memenangkan empat trofi sejak masuk di tengah musim.

3. Vicente Del Bosque

Vicente del Bosque merupakan salah satu pelatih yang pernah mengharumkan Real Madrid di pentas Eropa. Dengan dua gelar Liga Champions, dua Piala Super Eropa, satu La Liga dan Piala Dunia Antarklub, Del Bosque hanya unggul satu trofi dari Zidane. Mantan pelatih timnas Spanyol itu memenangkan tujuh trofi selama menukangi Real Madrid. Del Bosque menjadi pelatih Madrid selama tiga periode antara tahun 1994 sampai 2003.

Related Articles