Deretan Pelatih Terbaik Dalam Sejarah Liga Primer Inggris

Category: Berita Bola 23

Semua penikmat Sepakbola sudah paham betul akan fakta bahwa Liga Primer Inggris adalah kompetisi yang atraktif, sengit, kompetitif dan sangat meghibur dalam perebutan gelar juara dan menghindari Zona degradasi tiap musimnya. Banyak pelatih atau pemain yang dinilai telah gagal mengecap karir di sana, tapi ada juga yang justru sukses dan dikenang dalam daftar pelatih tersukses sepanjang sejarah Liga Primer Inggris. Siapa saja yang dimaksud itu?

Deretan Pelatih Terbaik Dalam Sejarah Liga Primer Inggris | Berita Bola Terupdate

1. Sir Alex Ferguson

Sudah merupakan rahasia umum bahwa Sir Alex Ferguson adalah sosok pelatih tersukses sepanjang sejarah Liga Primer inggris. Tak heran jika dia kemudian dianugerahi gelar Sir oleh pihak Kerajaan Inggris atas prestasi dan dedikasinya kepada sepakbola Inggris. Selama 26 tahun menangani Manchester United, Fergie telah persembahkan 13 gelar EPL, 5 Piala FA dan dua Trofi Liga Champions Eropa.

2. Arsene Wenger

Meski faktanya terakhir kali Wenger meraih titel liga primer bersama Arsenal adalah di tahun 2004 silam, kehadirannya dalam daftar pelatih tersukses sepanjang masa EPL tetap tak terbantahkan. Wenger, datang membawa angin positif bagi Arsenal pada tahun 1996, dia membantu tim london utara itu meraih berbagai macam hal.

3. Jose Mourinho

Meski sering kali terlibat dengan kontroversi, saling sindir, dan sudah terbiasanya dengan sanksi dari FA, Mourinho tetaplah The Special One, salah satu yang special dalam sejarah Liga Primer Inggris. Dia menangani Chelsea dalam dua periode, dan telah persembahkan tiga gelar liga primer inggris sejauh ini.

Related Articles