Deretan Pelatih Terbaik Dalam Sejarah Juventus

Category: Berita Bola 3

Marcelo LippiJuventus baru saja berhasil menyegel trofi Scudetto kelima secara beruntun dalam lima musim terakhir. Selain karena faktor kualitas skuat mereka, harus diakui bahwa sosok cerdas Massimiliano Allegri yang dengan baik memainkan peran nya sebagai manajer tim utama patut dihadiahkan sanjungan dan kredit yang besar. Dalam sejarahnya, Juventus memang memiliki sejumlah pelatih berkualitas, dan yang paling berkualitas diantaranya adalah berikut ini.

1. Marcelo Lippi

Di tempat pertama ada Marcelo Lippi, sosok yang kini tengah menganggur. Dia sempat menangani Juventus pada periode 1995 sampai tahun 2000. Lima tahun masa kepeimpinannya itu berbuah tiga trofi Serie A Italia, kemudian satu trofi Coppa Italia, Satu Trofi Liga Champions dan Satu Piala Intercontinental atau yang sekarang dikenal sebagai piala Dunia antarklub serta sejumlah trofi lainnya.

2. Giovanni Trapattoni

Sosok yang dikenal sebagai Mr. Trapp ini sempat tangani Juventus pada periode 1976 sampai tahun 1986. Selama 10 tahun masa kepemimpinannya itu, Mr. Trap berhasil persembahkan banyak gelar. Setelah tinggalkan Juve, Trapattoni sempat kembali di tahun 1991, namun hanya bertahan sampai tiga tahun kemudian.

3. Antonio Conte

Siapa yang tak kenal manajer Juventus ini, dia yang musim depan bakal tangani Chelsea tersebut diakui sebagai salah satu pelatih terbaik dalam sejarah klub usai persembahkan tiga trofi Scudetto secara beruntun, dan sejumlah trofi lain. Dialah sosok yang sebelumnya menjadi pemeran kunci dalam kesuksesan Juventus sebelum kedatangan Allegri.

4. Carlo Carcano

Jauh sebelum Conte dan Allegri, tepatnya pada periode 1931 sampai 1934, Juventus sempat memenangkan empat Scudettto secara beruntun, dan sosok jenius dibalik kesukesan itu adalah Carlo Carcano yang sekaligus menjadi pelatih satu-satunya dalam sejarah yang memenangkan empat Trofi Liga Italia secara beruntun.

Related Articles