Deretan Pelatih Sepakbola Yang Sukses Usai Tinggalkan Real Madrid

Category: Berita Bola 8

Real Madrid, adalah salah satu klub tersukses di Dunia yang dihuni oleh pemain-pemain kelas dunia, jadi untuk bisa meramu skuad sesuai komposisi dibutuhkan pelatih bertangan dingin agar skuad yang dihuni pemain bintang tersebut bisa stabil dan klop.

Deretan Pelatih Sepakbola Yang Sukses Usai Tinggalkan Real Madrid | Berita Bola Terupdate

Salah satu kendala yang dialami Los Blancos adalah seringnya berganti pelatih. Ada yang memang di depak lantaran memberi tren buruk kepada klub asal ibukota tersebut, adapula yang di depak karena tidak bisa memebuhi ekpektasi pihak manajemen meski telah mempersembahkan beberapa gelar, salah satu contohnya adalah Carlo Ancelotti yang harus dipecat meski telah sukses mengantarkan Cristiano Ronaldo cs meraih La Decima.

Namun, beberapa pelatih sukses membuktikan bahwa mereka bisa berbicara banyak setelah meninggalkan Santiago Bernabue, seperti deretan pelatih dibawah ini.

Jose Mourinho

Menangani Madrid : 2010-2013

Siapa yang tak kenal dengan pelatih kotroversial satu ini? Sukses mengantarkan Inter Milan meraih Treble Winners ditahun 2010 lalu, ia kemudian direkrut Real Madrid untuk mendongkrak performa klub.

Meski sukses mempersembahkan gelar La Liga, Copa del Rey dan Piala Super Spanyol, tak lantas membuat karirnya langgeng bersama Los Blancos, ia pun dipecat setelah diterpa banyak masalah.

Mourinho kemudian menerima tawaran untuk kembali ke Chelsea. The Happy One memenangkan Premier League dan Piala Liga di musim kedua di Stamford Bridge.

Vicente Del Bosque

Menangani Madrid : 1994, 1996, 1999-2003

Vicente del Bosque mendapat kehormatan menangani Real Madrid pada tiga kesempatan yang berbeda, dimana dua diantaranya bertugas sebagai pelatih Interim.

Selama kurang lebih empat tahun menangani Real Madrid, Bosque berhasil mempersembahkan dua gelar La Liga, dua gelar Liga Champions, dan gelar bergengsi lainnya.

Namun pada tahun 2003, secara mengejutkan Real Madrid tidak memperpanjang kontrak Del Bosque. Meski demikian, Del Bosque tidak perlu kecewa karena setelah itu ia sukses mengantarkan Timnas Spanyol meraih gelar Piala Dunia dan Euro.

Guus Hiddink

Menangani Madrid : 1998-99
Pada musim panas tahun 1998, Guus Hiddink ditunjuk sebagai manajer Real Madrid menggantikan Jupp Heynckes.
Namun pelatih asal Belanda itu hanya bertahan satu musim, lantaran penampilan buruk skuad El Real kala itu.

Namun siapa sangka setelah hengkang dari Real Madrid, Hiddink justru sukses meraih banyak gelar kala menangani Korea Selatan, Rusia dan Australia. Ia juga memenangkan beberapa gelar bersama klub PSV Eindhoven dan Chelsea.

Related Articles