Deretan Nomor Punggung Terunik Dalam Dunia Sepakbola

Category: Berita Bola 69

Nomor Punggung sebenarnya tak terlalu dipermasalahkan dalam dunia sepakbola, tapi terkadang nomor punggung sangatlah berarti dan biasanya berkaitan dengan sejarah, legenda atau peran dari nomor punggung tersebut sendiri di dalam tim. Bicara soal nomor punggung, ternyata ada banyak nomor punggung unik dalam sejarah sepakbola yang mungkin belum anda ketahui, seperti apa? Simak ulasan tentang Nomor Punggung Terunik Dalam Sepakbola dibawah ini.

Deretan Nomor Punggung Terunik Dalam Dunia Sepakbola | Berita Bola Terupdate

1. Ivan Zamorano

Penyerang asal Chile ini pindah ke Inter Milan dari Real Madrid pada tahun 1996 silam dan dia ingin mengenakan nomor punggung 9 atau 10 dalam tim. Sayangnya, ketika itu kedua nomor sudah ada pemiliknya, Ronaldo dengan nomor 9 dan Roberto Baggio dengan nomor 10. Karena kekeuh dengan keinginannya, alhasil Zamorano tetap mengenakan nomor punggung 9 dengan format 1+8.

2. Hicham Zerouali

Mungkin pemain ini sangat asing terdengar di telinga kita, tapi pada faktanya dia sempat terkenal karena nomor punggung ‘nyeleneh’ yang ia gunakan. Ya, pemain asal Maroko itu menggunakan nomor punggung 0, sebagaim lambang julukannya ‘Zero’.

3. Rogerio Ceni

Ingat dengan kiper yang memiliki skill tendangan bebas mumpuni? Ya, dia adalah Rogerio Ceni, semasa karirnya, Kiper Produktif itu pernah mengenakan dua nomor punggung unik, yang pertama adalah 01, kemudian yang kedua adalah 618. Yang terakhir berhubungan dengan catatan penampilannya bersama San Paolo.

4. Nicklas Bendtner

Yang terakhir adalah Nomor Punggung Bendtner saat musim pertamanya di Arsenal. Pemain Denmark itu mengenakan nomor punggung 52, yang ternyata melambangkan jumlah gajinya selama satu pekan, 52 Ribu Poundsterling.

Related Articles