Deretan Momen Terbaik Guus Hiddink Selama Jadi Pelatih Sepakbola

Category: Berita Bola 23

Guus Hiddink telah resmi ditunjuk Chelsea untuk gantikan peran Jose Mourinho sebagai pelatih tim utama. Sama seperti Jose Mourinho sebelumnya, Guus Hiddink menjalani periode keduanya sebagai pelatih Chelsea, karena sebelum ini pernah menangani Chelsea dalam periode yang terbilang singkat. Bicara soal Guus Hiddink, sebenarnya, juru taktik asal Belanda ini cukup berprestasi sejak dahulu, dan anda bisa membuktikannya dalam sederet momen indahnya selama menjadi pelatih sepakbola berikut ini.

Deretan Momen Terbaik Guus Hiddink Selama Jadi Pelatih Sepakbola | berita bola terupdate

1. PSV Eindhoven

Momen terbaik pertama dalam karirnya berlangsung pada tahun 1988 silam, hanya selang satu tahun usai diangkat menjadi pelatih PSV Eindhoven, dari yang sebelumnya hanya menjabat sebagai assisten, Hiddink berhasil membawa Klub Eredivisie Belanda itu menjuarai Treble Winner di akhir musim.

2. Tim Nasional Belanda

Usai tangani Fenerbahce dan Valencia, Hiddink kemudian ditunjuk untuk tangani Timnas Belanda di tahun 1995,dia berhasil membawa Die Oranje lolos sampai ke perempat final Piala Euro 1996, kemudian membawa Belanda menjadi juara keempat di ajang Piala Dunia 1998.

3. Tim Nasional Korea Selatan

Korea Selatan memang menjadi tuan rumah di ajang Piala Dunia 2002 silam, tapi mereka tak diunggulkan melangkah jauh. Namun dengan kecerdasasan taktik Hiddink, Korea Selatan secara mengejutkan mampu melangkah sampai ke babak semifinal Piala Dunia 2002 silam.

4. PSV Eindhoven

Hiddink ditunjuk kembali menangani PSV usai tangani Timnas Korsel di tahun 2002 silam. Tak perlu lama, dia berhasil membawa PSV jadi juara di tiga kompetisi Lokal pada musim 2004/05.

Related Articles