Deretan Manajer Tertua di Liga Primer Inggris Saat ini

Category: Berita Bola 2

Di Era modern seperti sekarang ini, sepakbola tidak hanya didominasi para pemain muda non pengalaman yang dielu-elukan masa depannya, tapi juga seorang pelatih. Namun, kedatangan para pelatih muda berbakat tak lantas menyingkirkan mereka yang sudah uzur. Di Liga primer Inggris sendiri, setidaknya tercatat 3 pelatih tertua saat ini, siapa saja para arsitek kondang tersebut ? Ini dia ulasan selengkapnya.

Deretan Manajer Tertua di Liga Primer Inggris Saat ini

1. Arsene Wenger

Manajer asal Prancis ini sudah memasuki tahun ke-21 nya sebagai pelatih Arsenal, dimana periode kepelatihanya tersebut dipastikan akan bertahan sampai tahun 2019 mendatang usai yang bersangkutan memastikan kontrak dua tahun dari klub. Wenger sendiri adalah manajer tertua di Premier League setelah Ferguson memutuskan untuk pension di tahun 2013 lalu. Saat ini, usianya sudah 67 tahun, dan semasa menjabat sebagai pelatih klub Liga primer, Wenger sudah menaklukan kompetisi ini sebanyak tiga kali.

2. Tony Pulis

Sosok asal Inggris ini sudah diangkat menjadi manajer West Bromwich Albion sejak tahun 2015 lalu dan pada kampanye musim kemarin, dia berhasil mengantarkan The Baggies akhiri musim dengan menempati peringkat ke-10. Sosok pelatih berusia 57 tahun ini memang dikenal sebagai manajer yang cukup bagus, menciptakan sebuah tim yang solid kendati mendapat anggaran belanja yang kecil.

3. Chris Hughton

Chris Hughton adalah sosok dibalik keberhasilan Brighton & Hove Albion promosi ke Premier League untuk pertama kalinya. Klub yang bermarkas di Falmer Stadium itu mendapat promosi setelah menjadi runner up di Championship pada musim kemarin. Hughton mulai menukangi Brighton sejak tahun 2014 lalu setelah bertugas bersama Norwich City. Hughton sudah punya pengalaman di Premier League setelah menjadi caretaker Tottenham dan menangani Newcastle

Related Articles