Deretan Manajer Tertua Dalam Sejarah Liga Primer Inggris

Category: Berita Bola 12

Liga Primer Inggris memang liga yang paling memukau bagi semua pelaku sepakbola untuk meniti karir, karena selain menjanjikan, Liga primer juga bisa jadi ajang bagi mereka untuk meningkatkan popularitas dan menambah bilangan pendapatan. Dalam sejarahnya, Liga Primer Inggris sudah mencatatkan banyak rekor fantastis, termasuk salah satunya rekor pelatih tertua yang pernah menangani klub, siapa saja pelatih tertua itu? Berikut ulasan selengkapnya.

Deretan Manajer Tertua Dalam Sejarah Liga Primer Inggris | berita bola terupdate

1. Sir Bobby Robson

Yang pertama adalah mantan pelatih Legendaris Timnas Inggris dan Barcelona, Sir Bobby Robson. Sosok yang mendapat gelar dari kerajaan Inggris ini menangani Newcastle United pada tahun 2004, dimana saat itu usianya sudah sangat tua, 71 tahun lebih 193 hari. Dialah yang tertua dalam sejarah Liga Primer Inggris untuk kategori pelatih.

2. Sir Alex Ferguson

Nama ini tentu saja sudah tidak asing lagi bagi kita, karena selain melegenda, dia merupakan salah satu sosok pelatih yang paling disegani dan inspiratif. Sebagian besar karirnya dihabiskan untuk tangani Manchester United sampai pensiun saat berusia 71 tahun lebih 182 hari.

3. Dick Advocaat

Di urutan ketiga ada pelatih anyar Sunderland, Dick Advoocat, sosok yang baru saja ditunjuk oleh The Black Cats untuk gantikan posisi Gus Poyet, Faktanya, saat ini, Dick Advocaat telah berusia 68 tahun 7 Hari, yang paling tua di liga primer musim ini.

4. Harry Redknapp

Terakhir ada Mantan pelatih Tottenham Hotspur dan Queens Park Rangers, Harry Redknapp. Terakhir, dia menangani queens park rangers saat berusia 67 tahun 338 Hari.

Related Articles