Deretan Legenda Sepakbola Yang Namanya Dijadikan Nama Stadion

Category: Berita Bola 39

Seorang Legenda Sepakbola sangatlah dihargai oleh tim yang pernah dibelanya, apalagi jika legenda tersebut menghadirkan sesuatu yang luar biasa bahkan prestasi tertinggi dalam sejarah klub. Maka tak heran, jika beberapa klub sampai mendirikan patung sang legenda di sekitar Stadion, atau Sesi latihan, tidak sedikit juga yang menghargai legenda mereka dengan mengabadikan namanya menjadi nama Stadion Klub, dan berikut adalah beberapa Legenda Sepakbola yang namanya diabadikan menjadi nama Stadion.

Deretan Legenda Sepakbola Yang Namanya Dijadikan Nama Stadion | Berita Bola Terupdate

1. Giuseppe Meazza

Giuseppe Meazza adalah nama Stadion Inter Milan dan AC milan sejak dahulu kala, namun nama dari Stadion tersebut sendiri merupakan nama salah seorang Legenda Timnas Italia, giuseppe Meazza yang pernah membawa Gli Azzuri juarai Piala Dunia dalam dua edisi beruntun, tahun 1934 dan 1938. Dia pernah bermain di sejumlah raksasa Serie A, termasuk duo Milan dan Juventus.

2. Santiago Bernabeu

Markas dari Real Madrid ini juga menggunakan nama salah seorang Legenda Los Blancos bernama Santiago Bernabeu. Sang Legenda turut berjasa besar dalam membawa era keemasan Madrid, memberikan banyak Prestasi, sebagai pemain, asisten pelatih, pelatih, direktur sepakbola hingga presiden Los Blancos.

3. Diego armando Maradona

Tentu saja anda kenal baik dengan sosok legenda Argentina yang satu ini, namanya diabadikan menjadi nama Stadion Klub Argentina Juniors, Estadio Diego armando Maradona. Sebelum pindah ke Boca Juniors, dMaradona memang sempat bermain bagi Klub tersebut.

4. Ferenc Puskas

Tak hanya dijadikan nama penghargaan untuk gol terindah versi FIFA atau Puskas Award tiap tahunnya, tapi namanya juga diabadikan menjadi nama Stadion di Hungaria, Ferenc Puskas Stadium. Wajar saja, dia adalah pemain sepakbola terbaik dalam sejarah Hungaria, bahkan, namanya jika diabadikan menjadi nama Jalan dan nama Stasiun Kereta di negaranya.

Related Articles