Deretan Klub Yang Puncakki Klasemen EPL Terlama Dalam Sejarah

Category: Berita Bola 5

ChelseaLiga Primer Inggris sejak dulu memang dikenal kompetisi yang paling ketat di dunia, dalam sejarahnya, belum ada tim yang pernah meraih trofi Juara dalam tiga musim beruntun, suatu hal yang lumrah terjadi di Bundesliga Jerman, Serie A Italia, Ligue 1 Prancis, terlebih Liga Skotlandia. Jangankan untuk juara, untuk bertahan lama di puncak klasmeen Liga primer Inggris saja sulit, namun ada beberapa tim yang mampu catatkan waktu terlama bertahan di puncak klasemen kemudian meraih trofi juara, siapa saja? Berikut ulasan selengkapnya.

1. Chelsea

Musim lalu adalah musim keemasan bagi Chelsea, meski meredup di kancah Eropa selepas dikalahkan PSG dari babak perempat final, namun, mereka berhasil mengamankan trofi juara Liga primer Inggris dengan mempertahankan posisi puncak dalam waktu terlama, 274 hari. Chelsea adalah tim pertama dalam sejarah Liga primer yang bertahan di puncak klasemen sementara dengan waktu selama itu.

2. Manchester United

Pada musim 1993/94 silam, atau di awal-awal era kejayaannya, Manchester united sempat mencatatkan waktu terlama dalam sejarah pemuncak klasemen Liga primer Inggris selama 262 hari. Mereka kemudian mengakhiri musim dengan raihan trofi juara saat itu. Kala itu, United masih diperkuat sejumlah legenda mereka seperti Giggs, Beckham, Scholes , Neville dan masih banyak lagi.

3. Chelsea

Masih Chelsea, di musim 2005/06 silam, mereka juga sempat catatkan waktu terlama di puncak klasemen sementara, selama 257 hari bertengger di puncak. Kala itu, Jose Mourinho mejalani periode pertamanya sebagai manajer the Blues.

4. Manchester United

Saat Cristiano Ronaldo bersinar sebagai pemain muda Liga Primer, Manchester United pun mendulang sukses. Mereka berhasil meraih trofi Liga Primer Inggris setelah memuncakki klasemen selama 250 hari.

Related Articles