Deretan Klub Yang Bisa Jadi Destinasi De Boer Musim Depan

Category: Berita Bola 8

Frank De BoerFrank De Boer, dia dikenal sebagai salah satu mantan pemain Tim Nasional Belanda yang sempat membela sejumlah raksasa Eropa termasuk FC Barcelona di masa lalu. Namun sekarang, De Boer dikenal sebagai pelatih top, yang sudah antarkan Ajax meraih empat trofi Eredivisie Belanda sejak 2010. Namun, di akhir musim ini, De Boer memilih untuk akhiri kerja samanya dengan Ajax, dengan status seperti itu, ada banyak tim yang bisa ditukangi De Boer, termasuk empat klub dibawah ini.

1. Everton

The Toffees baru saja resmi memecat pelatih mereka, Roberto Martinez, menyusul serangkaian hasil buruk sejak awal musim yang membuat klub tersebut terlempar dari 10 besar klasemen. De Boer sendiri sebelumnya sempat mengaku bahwa dia ingin menukangi Everton. Bukan sebuah kebetulan, karena kursi pelatih di Goodison park saat ini sedang kosong.

2. Valencia

Selain mengaku ingin tangani Everton, De Boer juga sempat berkata bahwa dia ingin menukangi Valencia di La Liga Spanyol. Sedangkan Valencia juga sedang berencana mencari pelatih anyar untuk menukangi klub musim depan. Los Che bakal hati-hati memilih pelatih baru setelah pekerjaan Garry Neville yang mengecewakan musim ini.

3. Manchester United

Setan merah memang dikaitkan erat dengan Manchester United dalam beberapa pekan terakhir, tapi belum ada konfirmasi secuilpun tentang perekrutan The Special One sampai sekarang. De Boer bisa jadi salah satu pilihan United untuk menggantikan posisi Van Gaal musim depan. Tapi mungkin peluangnya kecil, mengingat De Boer belum memiliki pengalaman di Liga primer.

4. Arsenal

Dan yang terakhir adalah Arsenal, tim yang diduga kuat bakal mengakhiri kerja sama Arsene Wenger musim panas mendatang. Jika memang benar demikian, De Boer bisa jadi alternatif Arsenal musim depan.

Related Articles